RD Tolak Wacana 3 Pemain Asing di Liga 1 2021-2022

RD Tolak Wacana 3 Pemain Asing di Liga 1 2021-2022

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menolak wacana pengurangan pemain asing di kompetisi Liga 1 musim 2021-2022.

Menurut RD jika dikurangi akan merepotkan klub-klub yang kadung memiliki empat pemain asing seperti Madura United atau klub yang sudah memiliki tiga pemain asing non Asia seperti Persib Bandung.

Jika kuota pemain asing dikurangi dengan skema 2 pemain asing non Asia dan 1 Asia, klub harus mencoret salah satu pemain asing non Asia.

"Ini yang mungkin menjadi kerepotan untuk tim kami. Sekarang, kami sudah mempunyai empat pemain asing," kata RD dikutip dari Bola.com, Selasa 4 Mei 2021.

Madura United sejauh ini sudah memiliki empat pemain asing yang terdiri dari 3 pemain non Asia dan 1 asal Asia. Di antaranya trio Brasil, Bruno Lopes, Jaimerson Xavier dan Jaja plus pemain Australia, Jacob Pepper.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ini kan baru wacana ya, bukan keputusan. Bagaimana dengan klub yang sudah terlanjur memiliki 4 pemain asing kami rasa agar diberi keputusan mengenai hal ini," tegas Rahmad Darmawan.

RD mengaku Madura United akan menghormati segala keputusan akhir yang diambil PSSI dan PT Liga Indonesia Baru terkait aturan pemain asing. Namun, dia meminta agar kebijakan diambil dengan matang.

"Pada prinsipnya tidak ada masalah jika semua tim ini setuju. Cuma bagaimana dengan tim yang sudah memiliki 4 pemain asing, itu saja. Maka kami berharap ada kebijakan yang matang untuk hal ini," tegas RD. (RB)

Video

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini