Selain Fokus Bersama Persis, Beto Goncalves Nyambi Jadi Direktur Teknik

Selain Fokus Bersama Persis, Beto Goncalves Nyambi Jadi Direktur Teknik Alberto Beto Goncalves. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Striker veteran Persis Solo, Alberto Goncalves, mulai merintis karier di dunia kepelatihan. Dia memperoleh kepercayaan jadi direktur teknik akademi sepak bola di Malang, Jawa Timur.

Di usianya yang sudah 40 tahun, Beto memasuki masa senja karier sebagai pesepakbola. Karenanya di sela kesibukannya berkarier sebagai pesepakbola, Beto juga menyempatkan waktu mengikuti pendidikan lisensi kepelatihan C AFC.

Beto mendapatkan kepercayaan menjadi Direktur Teknik Brazil Style Football Academy yang didirikan mantan pemain Arema FC, Claudio de Jesus.

"Saya ajak Beto jadi direktur teknik di akademi ini. Dia senang sekali dan menerimanya. Beto punya pengalaman luar biasa dan tahu bagaimana sepak bola anak-anak di Brasil, karena dia lahir dan besar di sana," kata Claudio dikutip dari Bola.com.

Namun karena kesibukannya sebagai pesepakbola, Beto belum sepenuhnya fokus bekerja menjadi Dirtek Brazil Style Football Academy.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tugas Direktur Teknik mengirim program latihan. Jika dia libur, akan datang ke Malang untuk kasih latihan anak-anak dan kerja bersama. Kehadiran Beto tentu membuat akademi ini lebih kuat," sambungnya.

Sesuai namanya, Brazil Style Football Academy memakai filosofi sepak bola Brasil. Banyak pemain dan pelatih Brasil yang didatangkan untuk memberikan ilmu kepada pemainnya.

Claudio mendirikan akademi ini sejak 2009. Waktu itu dia baru pensiun bersama rekannya sesama pemain Brasil, Joao Carlos. Namun Joao memilih pulang ke Brasil beberapa tahun setelah itu. Sementara Claudio tetap berjuang di Malang karena dia menikah dengan perempuan Indonesia. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini