Pelatih Persib Buka Suara Terkait Wacana Penghapusan Sistem Degradasi di Liga 1

Pelatih Persib Buka Suara Terkait Wacana Penghapusan Sistem Degradasi di Liga 1 Robert Alberts - Kris Andieka

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts buka suara terkait wacana penghapusan sistem degradasi di Liga 1. Menurutnya ada banyak kekurangan jika Liga 1 tidak menerapkan sistem degradasi.

Salah satu dampak buruknya, Robert mengatakan kualitas kompetisi yang menurun dan menghilangkan sportifitas dalam kompetisi.

"Di Liga manapun di dunia ini dan di situasi normal apapun pasti mengikuti FIFA, begitu juga dengan PSSI yang berada di bawah FIFA, maka harus ada degradasi," kata Robert.

"Jika tidak, akan muncul sistem yang berbeda dan bisa menghilangkan integritas juga sikap sportif," ujar Robert seperti yang dilansir dari laman resmi klub pada Selasa, 11 Mei 2021.

Pria asal Belanda itu juga sangat mendukung langkah manajemen Persib dalam menolak penghapusan degradasi. Ia juga menambahkan sangat menantikan kabar baik dari masa depan Liga 1 yang sampai saat ini masih belum kunjung mendapat kepastian.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Saya mendukung penuh kebijakan manajemen Persib bahwa Liga di mana pun itu harus ada yang namanya degradasi, tapi poin utamanya adalah hingga saat ini, kami pun masih belum tahu kepastian penyelenggaraan Liga dan bagaimana formatnya," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini