Pemain Timnas Lebanon yang Dikaitkan dengan Persib Pernah Main Bareng Striker Barcelona

Pemain Timnas Lebanon yang Dikaitkan dengan Persib Pernah Main Bareng Striker Barcelona Bassel Zakaria Jradi saat membela timnas Lebanon menghadapi Australia dalam laga uji coba pada tahun 2018. (abc.net.au)

REPUBLIK BOBOTOH - Bassel Zakaria Jradi, gelandang klub papan atas Liga Kroasia, HNK Hajduk Split dirumorkan jadi target Persib Bandungg.

Secara profiil, Jradi memang sesuai dengan yang dicari Persib. Berposisi gelandang dan memegang paspor sebagai pemain negara di Asia.

Meski lahir di Denmark dan sempat jadi langganan tim nasional negeri dongeng di level kelompok usia, Jradi memilih untuk membela timnas Lebanon, negara moyangnya.

Jradi yang lahir pada 6 Juli 1993 di Kota Kopenhagen menghabiskan masa kecilnya bermain sepak bola bersama Boldklubben af 93 Youth.

Dia memulai karier profesionalnya di klub Denmark, Akademisk BK, beberapa hari sebelum ulang tahunnya yang ke-19 pada tahun 2012.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Saat muda, Jradi terbilang salah satu talenta menjanjikan yang dimiliki negara di kawasan Skandinavia itu.

Dia kerap dipanggil membela timnas Denmark kelompok usia dari level U-16 hingga U-21.

Selama itu, Jradi bermain dengan sejumlah pemain yang kelak namanya dikenal penggemar sepak bola dunia.

Salah satunya adalah striker Barcelona, Martin Braithwaite yang kala itu masih bermain untuk klub Denmark, Esbjerg fB.

Jradi dan Braithwaite menjadi andalan timnas Denmark U-21 pada rentang tahun 2012 hingga 2013.

Selain Martin Braithwaite, nama lain yang lumayan beken dan pernah bermain dengan Jradi di timnas Denmark U-21 adalah Victor Fischer yang sempat membela Ajax Amsterdam dan sekarang jadi striker andalan klub papan atas Denmark FC Copenhagen.

Jradi memutuskan untuk membela timnas Lebanon pada 2015 dan sampai sekarang dia menjadi langganan negara di kawasan timur tengah tersebut.(Taufik)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini