Bupati Bandung Dukung Persikab Dikelola Swasta, Ini Alasannya

Bupati Bandung Dukung Persikab Dikelola Swasta, Ini Alasannya Podkesan REPUBLIK BOBOTOH

REPUBLIK BOBOTOH - Bupati Bandung, Dadang Supriatna menyetujui usulan berbagai pihak terkait pengelolaan tim Persikab Bandung oleh pihak swasta. Menurutnya, pengelolaan oleh swasta merupakan opsi dalam percepatan prestasi tim Laskar Dalem Bandung.

Tim Persikab, lanjut Dadang, merupakan tim yang sempat berjaya pada beberapa tahun ke belakang. Akan tetapi saat ini, kejayaan tersebut hanyalah cerita karena Persikab terus berkutat di kompetisi Liga 3.

“Saya ingin merubah pengelolaan Persikab, kita akan lakukan swastanisasi. Tentunya semua ingin agar tim kebanggaan kita ini bisa mengembalikan kejayaannya seperti jaman Pak Bupati Hatta,” ujar Bupati Dadang Supriatna di kawasan SJH, Kutawaringin seperti yang dilansir dari Instagram klub, Rabu 19 Mei 2021.

Dengan sistem pengelolaan oleh pihak swasta, Dadang berharap Persikab bisa mendulang kesuksesan. Bahkan bukan tidak mungkin, Persikab bisa kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia.

“Sekarang Persikab berlaga di liga 3, atau bisa dikatakan liga amatir. Dengan beralih pengelolaan kita bisa targetkan Persikab maju ke divisi utama, atau dalam jangka pendek merangkak ke liga 2. Dengan kerjasama yang baik dan kekompakan, saya optimis ini akan terwujud. Kita lihat actionnya ke depan seperti apa,” tutur Kang DS, sapaan akrab bupati.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ia meminta jajarannya untuk mengkaji dari sisi regulasi, apakah Pemkab Bandung memungkinkan menjadi salah satu pemegang sahamnya nanti.

“Tapi kalau tidak ada aturannya, silakan diserahkan sepenuhnya kepada pihak swasta, untuk dikelola secara profesional,” tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Dadi M

Piksi

Berita Terkini