Reaksi Arema Setelah PSSI Batal Hapus Sistem Degradasi di Liga 1

Reaksi Arema Setelah PSSI Batal Hapus Sistem Degradasi di Liga 1 (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - PSSI akhirnya memutuskan tetap memakai sistem degradasi di kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Keputusan tersebut menganulir hasil rapat Exco PSSI pada 3 Mei 2021.

Sebelumnya rapat Exco PSSI memutuskan penghapusan sistem degradasi setelah mendapatkan usulan dari sejumlah klub karena pertimbangan kondisi tim yang terdampak krisis akibat pandemi Covid-19.

Merespons keputusan PSSI tersebut, Arema FC yang sebelumnya dirumorkan sebagai salah satu klub yang mengusulkan penghapusan sistem degradasi menegaskan, cukup menghormati dan siap menjalankannya.

"Arema FC punya prinsip patuh pada keputusan terbaik PSSI. Termasuk kongres tahunan nanti. Karena itu kami mengikuti perkembangan wacana yang ada," jelas Media Officer Arema, Sudarmaji dikutip dari Bola.com, Kamis 27 Mei 2021.

Keputusan tetap menerapkan sistem degradasi diambil setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berdiskusi dengan Exco PSSI dalam rapat Emergency Exco Meeting, Selasa 25 Mei 2021 kemarin serta berkonsultasi dengan FIFA dan AFC.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah diputuskan, Iriawan kemudian memerintahkan Sekjen PSSI Yunus Nusi untuk berkirim surat kepada seluruh klub peserta Liga 1 dan 2 soal keputusan PSSI ini. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini