Tambah Pemain Lokal, Robert Akan Pantau Pemain Diklat Persib

Tambah Pemain Lokal, Robert Akan Pantau Pemain Diklat Persib Tim Persib kembali menggelar latihan. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Selain memiliki target meraih gelar juara di musim ini, tampaknya Persib memiliki target lain untuk masa depan tim.

Hal itu terlihat dari pernyataan pelatih Persib, Robert Alberts yang ingin menambah amunisi timnya dengan mempromosikan pemain dari Diklat Persib.

Robert menegaskan, pembinaan usia muda menjadi hal penting bagi klub sepakbola. Menurutnya, tim senior harus memiliki hubungan yang baik dengan Diklat Persib agar bisa berbicara soal promosi talenta muda.

"Kami selalu mencari itu, kami selalu berkomunikasi dengan tim pelatih Diklat dan akademi mengenai talenta yang kami miliki," kata eks pelatih Tanjong Pagar tersebut kepada awak media pada Rabu, 26 Mei 2021.

Selain itu Robert mengatakan, Diklat Persib merupakan opsi utama saat tim senior membutuhkan pemain tambahan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Opsi pertama kami berikan pada mereka, pemain baru kami adalah pemain yang kami miliki di Diklat, Bandung atau Jawa Barat. Itu adalah visi kami," tambahnya.

Hanya saja untuk saat ini, Robert belum bisa mempromosikan para pemain diklat, mengingat masa depan kompetisi yang belum jelas.

Pria asal Belanda itu juga lebih memilih menunggu regulasi resmi, setelah itu memantau para pemain yang nantinya akan promosi ke senior.

"Tapi yang penting juga adalah kami harus tahu apa aturan dan regulasi untuk liga, karena ini bukan hanya bagi tim kami tapi juga Bandung United, tim U-20, banyak tim yang terlibat di Persib dan menjadi tanggung jawab kami untuk tetap mendukung tim tersebut," tuntasnya. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini