PSSI Tetapkan Liga 1 Tetap Memakai Sistem Degradasi, Begini Tanggapan Pelatih Persib

PSSI Tetapkan Liga 1 Tetap Memakai Sistem Degradasi, Begini Tanggapan Pelatih Persib Pelatih Persib Bandung Robert Alberts. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts menyambut baik diterapkannya sistem degradasi di Liga 1 musim ini.

Menurutnya, dengan diterapkan sistem degradasi membuat kompetisi berjalan seperti biasanya.

"Kalau liga tidak ada dua hal itu (promosi dan degradasi), barulah menjadi berita. Hal bagusnya, saya harap semua pihak di sepakbola Indonesia, kita tidak bisa mengubah beberapa hal hanya karena segelintir orang menginginkannya berubah," kata Robert kepada awak media pada Kamis, 27 Mei 2021.

Penerapan degradasi juga akan menambah geliat kompetisi semakin sengit. Robert mengatakan, kualitas kompetisi Liga 1 akan kembali meningkat dengan adanya sistem tersebut.


"Harus tetap profesional untuk bisa berkembang dengan rencana konkrit, karena kalau selalu berubah rencana itu tidak akan berjalan lurus," imbuhnya.

Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Promosi dan degradasi tidak untuk didiskusikan karena itu sudah menjadi semangat dari olahraga ini, karena semua orang menunjukkan yang terbaik agar tidak terdegradasi," tuntasnya.(Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini