Timnas Indonesia Dinilai Bisa Taklukan Vietnam, Asal...

Timnas Indonesia Dinilai Bisa Taklukan Vietnam, Asal... Pemain Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Thailand. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - Semangat dan kerja keras yang ditunjukan para pemain Timnas Indonesia saat menahan imbang Thailand 1-1 di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 dinilai menjadi bekal positif untuk pertandingan melawan Thailand.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong optimis Indonesia bisa menaklukan Vietnam, Senin 7 Mei 2021 asal tampil seperti saat menghadapi Thailand.

"Saat menghadapi Thailand pemain menunjukan semangat dan kemauan yang tinggi. Jika terus begitu, laga berikutnya (melawan Vietnam, red) akan lebih baik lagi bagi kami," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman Antara.

Sempat tertinggal dua kali, skuat Garuda mampu menyamakan kedudukan dan memaksa Thailand berbagi angka. Hasil ini juga membuat Indonesia meraih poin pertamanya di babak kualifikasi.

Menurunkan rata-rata pemain muda, Shin mengatakan, seluruh pemainnya mampu menunjukan semangat yang tinggi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berdasarkan catatan Antara, dari 11 pemain pertama yang diturunkan, 10 diantaranya berstatus debutan untuk turnamen resmi FIFA.

Shin mengatakan, salah satu modal skuatnya adalah semangat para pemain muda yang mampu menunjukan bahwa mereka layak bermain di skuat senior.

"Para pemain menyadari bahwa mereka berlaga di pertandingan internasional. Jadi mereka bekerja keras sepanjang akhir," pungkasnya. (HL)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini