Tak Sementereng Noor dan Omid, Ini Dia Profil Singkat Mohammed Rashid

Tak Sementereng Noor dan Omid, Ini Dia Profil Singkat Mohammed Rashid Tangkapan layar Mohammed Rashid. (Instagram @moerashid95)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung secara resmi mengumumkan pemain asing baru melalui akun Instagramnya pada Kamis, 17 Juni 2021.

Pemain tersebut berasal dari Palestina, yakni Mohammed Bassim Ahmed Rashid berusia 25 tahun.

Rashid dikenalkan Persib sambil memberi sedikit edukasi terkait Gunung Manglayang. Bahkan, foto Rashid juga tampak sudah dikemas menarik dengan balutan gunung yang berada di bagian Timur Bandung.

Sebelum gabung Persib, perjalanan karier Rashid memang tidak sementereng Farshad Noor dan Omid Nazari.

Seperti yang sudah diketahui bahwa kedua pemain tersebut sempat menimba ilmu sepakbola di benua Eropa.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Berbeda dengan Rashid, menurut laman transfermarkt.com, pria berusia 25 tahun itu mengawali kariernya di Palestina dengan bergabung di Al Quds Hilal.

Pada musim 2018, pria berposisi gelandang itu hijrah ke tim Al-Bireh hingga Desember 2019.

Setelah itu ia kembali bergabung dengan Al-Quds Hilal pada musim selanjutnya. Pada musim 2020, ia hijrah ke Arab Saudi untuk gabung dengan Al Jeel.

Selain itu, pria dengan tinggi 183cm itu merupakan pilar penting bagi Timnas Palestina. Sejak usia muda, Rashid sudah membela Timnas Palestina di kelompok umur sebanyak 4 kali.

Sedangkan di Timnas Palestina Senior, ia sudah tampil di berbagai ajang.

Posisi bermain Mohammed Rashid adalah gelandang, dan secara spesifik bisa dikatakan cocok dengan yang dicari Persib. Memiliki postur 183 sentimeter dan tumpuan kaki kanan.

Mohammed Rashid memiliki nilai pasar yang diestimasi mencapai 200 ribu Euro atau sekira Rp3,4 miliar. (Raffy Faraz)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini