Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman, Johann Zarco Raih Pole, Marc Marquez Kelima

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman, Johann Zarco Raih Pole, Marc Marquez Kelima Tangkapan layar (Instagram @motogp)

RBNEWS - Pebalap tim Pramac Racing Johann Zarco meraih Pole Position GP Jerman mengungguli Fabio Quartararo yang merupakan sesama pebalap asal Prancis.

Zarco yang mengendarai Ducati mencatatkan waktu 1 menit 20,236 detik, unggul tipis hanya 0,011 detik dari Quartararo yang mengendarai Yamaha.

Kejutan terjadi di posisi tiga yang diraih pebalap Aprilia Aleix Espargaro. Pencapaian start dari barisan pertama ini merupakan yang pertama kali bagi tim pabrikan tersebut di kelas utama setelah terakhir diraih oleh Jeremy McWiliam di MotoGP Australia di Sirkuit Philip Island pada 2000 lalu.

Di second row, posisi keempat ditempati Jack Miller (Ducati) yang mencatatkan waktu 1 menit 20,508 detik.

Di posisi kelima, Marc Marquez menjadi pebalap Honda tercepat yang berjarak 0,331 detik dari pemegang Pole Position.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan pemenang GP Catalunya pada dua pekan lalu, Miquel Oliveira yang mengendarai KTM berada di posisi keenam dengan catatan waktu 1 menit 20,589 detik.

Menggenapi 10 besar di garis start GP Jerman besok, berturut-turut adalah Jorge Martin (Pramac Racing), Pol Espargaro (Repsol Honda), Takaaki Nakagami (LCR Honda), dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team).

Sementara itu, Valentino Rossi harus puas berada di grid ke 16. Hasil buruk juga dialami Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang akan start dari posisi ke 21, atau kedua dari belakang.

Berdasarkan jadwal, MotoGP Jerman akan berlangsung besok, 20 Juni 2021 pukul 19.00.(RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Sirojul Muttaqien

Piksi

Berita Terkini