Robert Bocorkan Agenda Persiapan Persib Sebelum ke Solo, Termasuk Uji Coba Melawan Sriwijaya FC

Robert Bocorkan Agenda Persiapan Persib Sebelum ke Solo, Termasuk Uji Coba Melawan Sriwijaya FC Striker Persib, Wander Luiz berebut bola dengan Nick Kuipper pada sesi latihan di Stadion GBLA. (Official Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, membeberkan materi latihan yang harus dilahap pemainnya pada pekan ini.

Di hari pertama pekan ini, pelatih berusia 66 tahun itu akan mengasah pertahanan timnnya yang terlalu mudah di tembus lawan pada beberapa uji coba ke belakang.

Dengan rapuhnya sektor bertahan tim, dinilai Robert membuat lawan leluasa dalam mengatur serangan.

Bahkan tak jarang, rapuhnya pertahanan Maung Bandung membuat keuntungan bagi lawan.

"Kami berlatih penempatan posisi di pertahanan karena kami masih banyak memberi lawan ruang, terlalu mudah tim lawan untuk menerobos dan mencetak gol," ujar Robert kepada awak media pada Senin, 21 Juni 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Jadi kami masih harus lebih agresif dan lebih kuat dalam penempatan posisi dan kami sudah mengasah itu hari ini," tambahnya.

Untuk hari kedua, Robert akan mengasah Supardi Nasir dkk dalam mengeksekusi sepakan bebas. Pasalnya, sepakan bebas saat menyerang merupakan keuntungan bagi timnya untuk mencetak gol.

"Untuk besok kami akan berlatih situasi bola mati dalam menyerang," imbuhnya.

Pada hari ketiga, lanjut Robert, Supardi cs akan kedatangan lawan uji coba dari tim Liga 2, Sriwijaya FC.

"Lalu di hari Rabu kami akan bertanding uji coba melawan Sriwijaya. Sriwijaya mendapat hasil bagus di laga uji coba mereka," bebernya.

Hari selanjutnya, Robert memberikan pemainnya waktu untuk recovery. Sedangkan di hari kelima, Persib akan kembali berlatih di Lembang, sambil mengumumkan 20 pemain yang akan mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo.

"Kamis kami akan melakukan recovery, lalu Jumat kami akan mencari 20 pemain yang akan pergi ke Solo hari Minggu,"

"Jumat kami berlatih lagi di Lembang dan kami berada di tahap akhir dalam hal persiapan perjalanan ke Solo hari Minggu," tuntasnya. (Raffy Faraz)

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini