Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 di RCTI, iNewsTV, MNCTV dan Mola TV, Malam Ini

Jadwal Siaran Langsung Euro 2020 di RCTI, iNewsTV, MNCTV dan Mola TV, Malam Ini Jadwal Siaran Langsung Euro 2020

RBNEWS - Jadwal Euro 2020 dini hari nanti atau Rabu, 23 Juni 2021, akan menampilkan dua laga terakhir dari Grup D, Kroasia vs Skotlandia dan Republik Cek vs Inggris, pukul 02.00 WIB.

Persaingan berebut tiket babak 16 besar masih ketat di grup ini. Dalam klasemen Republik Cek kini berada di puncak dengan mengemas nilai 4, unggul selisih gol dari Inggris.

Sedangkan Kroasia dan Skotlandia baru mengemas nilai 1. Mereka tentu punya misi untuk mencari kemenangan pertama di Euro 2020.

Semua laga dalam jadwal Euro 2020 malam ini akan tersaji pada pukul 02:00 WIB dini hari. Laga Ceko vs Inggris sepertinya akan lebih menarik perhatian karena dua tim berebut posisi teratas di Grup D.

Pada pertandingan dini hari nanti, banyak yang berharap agar pelatih Gareth Southgate berani merombak susunan pemain, seperti memasukkan Marcus Rashford atau bintang muda Borussia Dortmund, Jadon Sancho.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Harry Kane yang subur di Liga Inggris musim lalu nyatanya tampil tidak meyakinkan di dua laga awal.

Di kubu lawan, Republik Ceko sukses jadi kuda hitam berkat permainan apiknya di dua laga awal. Menang 2-0 atas Skotlandia dan imbang 1-1 dengan Kroasia membuat Ceko kini mulai diunggulkan.

Jika dilihat dari produktifitas gol, Ceko jelas lebih baik dari Inggris. Di sisi lain, Inggris yang bertabur bintang nyatanya hanya bisa tampil seadanya.

Jadwal Euro 2020 malam ini juga menawarkan pertandingan antara Kroasia dan Skotlandia, yang masing-masing ada di peringkat 3 dan 4 klasemen Grup D.

Kedua tim sama-sama belum pernah meraih kemenangan. Satu poin yang mereka dapat adalah hasil dari satu kali imbang dan satu kali kalah.

Parahnya lagi, Skotlandia belum bisa mencetak satu gol pun selama gelaran Euro 2020 kali ini.

Kroasia sedikit lebih baik karena masih bisa mencetak gol ke gawang Ceko di matchday kedua. Sayangnya, gol Ivan Perisic hanya mampu membawa Kroasia meraih satu poin.

Menarik disaksikan persaingan ketat penentu babak 16 besar dini hari nanti.

Berikut Jadwal, hasil sebelumnya, dan klasemen grup D Euro 2020

Rabu, 23 Juni 2021

02:00 WIB Republik Cek vs Inggris (Live RCTI, iNews, Mola TV).

02:00 WIB Kroasia vs Skotlandia (Live MNC Sport, Mola TV).

Hasil sebelumnya:

Inggris vs Kroasia 1-0

Skotlandia vs Republik Cek 0-2

Kroasia vs Rep Cek 1-1

Inggris vs Skotlandia 0-0.

Klasemen Grup D Euro 2020:

No Tim Main Gol Poin

1 Rep Cek 2 2 4

2 Inggris 2 1 4

3 Kroasia 2 -1 1

4 Skotlandia 2 -2 1

Skenario Persaingan Berebut Tiket 16 Besar

Dengan posisi klasemen seperti ini skenario untuk lolos ke babak 16 besar, menurut laman UEFA, adalah:

Republik Cek akan lolos sebagai juara grup jika terhindar dari kekalahan saat melawan Inggris.

Mereka akan finis kedua jika kalah dan dalam laga lain Skotlandia mengalahkan Kroasia. Mereka hanya akan finis ketiga jika kalah dan Kroasia menang dengan selisih gol yang besar.

Timnas Inggris akan lolos jika imbang atau menang. Mereka juga akan melaju jika Skotlandia gagal menang. Mereka akan menjadi juara grup jika bisa mengalahkan Republik Cek.

The Three Lions hanya akan finis ketiga jika kalah dan dalam laga lain Skotlandia menang dengan selisih gol yang besar.

Kroasia harus menang untuk menjadi tim peringkat ketiga terbaik. Namun, mereka juga masih bisa menyalip Republik Cek untuk merebut tempat kedua bila menang dengan selisih gol yang cukup besar.

Skotlandia masih berpeluang finis kedua dalam klasemen Grup D Euro 2020 bila menang dengan selisih gol memadai. (RB)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini