Cerita Firman Utina Dipercaya Jadi Direktur Akademi Borneo FC

Cerita Firman Utina Dipercaya Jadi Direktur Akademi Borneo FC (Dok. Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Firman Utina mendapatkan kepercayaan mengelola dan bertanggung jawab pada program pembinaan klub Liga 1, Borneo FC Samarinda.

Legenda sepak bola nasional itu dipresentasikan sebagai Direktur Akademi Borneo FC lewat acara jumpa pers virtual yang dilaksanakan pada Selasa 22 Juni 2021.

Firman akan jadi figur yang bertanggung jawab atas skema dan pola pembinaan pemain muda di klub berjuluk Pesut Etam itu.

Tugas tersebut menjadi sangat krusial karena pembinaan pemain usia muda merupakan bagian penting dalam membangun klub sepak bola.

Firman bercerita kepercayaan yang diperolehnya dari Borneo FC setelah dia mempresentasikan konsep pembinaan pemain muda yang kemudian diterima dengan baik oleh Pesut Etam.


"Alhamdulillah saya mempresentasikan tentang pembinaan usia dini dan yang akan dilakukan di Samarinda memfasilitasi wadah yang baik dan membangun academy yang baik di Samarinda," kata Firman kepada REPUBLIK BOBOTOH, Rabu 23 Juni 2021.

Meski waktunya kini akan banyak tersita untuk pengembangan pemain muda Borneo FC, Firman memastikan dia tak akan melupakan akademi sepak bola miliknya.

Bahkan, kata mantan pemain Persib, Sriwijaya FC, Persita dan Arema itu mengatakan, akademi sepak bola miliknya akan disinergikan dengan Borneo FC.

"FU15 tetap berjalan dan fu15footballacademy binasentra tetap bersinergi dengan Borneo FC dalam hal pembinaan usia dini, akan tetapi memperioritaskan anak-anak daerah yang punya bakat dan pengalaman bermain yang baik," tuntasnya. (RB)

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini