Direktur Persib Akui Ferdinand Dijual ke Persis, Tapi Nilainya 'Rahasia'

Direktur Persib Akui Ferdinand Dijual ke Persis, Tapi Nilainya 'Rahasia' Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Ferdinand Alfred Sinaga memilih mengakhiri kerja sama dengan Persib Bandung yang baru berjalan sekira 4 bulan dari 2 tahun durasi kontrak yang disepakati.

Pemain berusia 32 tahun tersebut memilih pergi dari Persib untuk mendapatkan kesempatan bermain di klub Liga 2, Persis Solo.

Keputusan yang memunculkan pertanyaan karena Ferdinand memilih bermain di kasta bawah ketimbang bertarung di level Liga 1.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memastikan, berakhirnya kerja sama dengan Ferdinand diselesaikan dengan baik.

Teddy menjelaskan Ferdinand tidak dilepas dengan status dipinjamkan, tapi transfer atau dijual yang artinya Maung Bandung memperoleh kompensasi dari Persis.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Transfer," kata Teddy singkat tanpa menyebutkan berap nilai uang transfer yang diterima Persib dari Persis yang tahun ini diambil alih kepemilikannya oleh putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan Erick Thohir.

"Nah, pertanyaan teknis. Tolong ditanyakan ke tim pelatih deh," ungkap Teddy.

Diberitakan sebelumnya Persib Bandung secara resmi kehilangan Ferdinand Sinaga. Kabar tersebut diungkapkan langsung melalui laman resmi klub pada Jumat, 25 Juni 2021.

"Kebersamaan singkat antara Ferdinand dan Persib berakhir secara baik-baik. Kedua belah pihak sepakat untuk tak melanjutkan kerja sama," tulis pernyataan dari laman resmi klub. (Raffy Faraz Ramadhan)

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini