Liga 1 Ditunda hingga Akhir Agustus, Begini Komentar Pelatih Persib

Liga 1 Ditunda hingga Akhir Agustus, Begini Komentar Pelatih Persib Pelatih Persib Robert Alberts. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Liga 1 2021/2022 kembali ditunda gelarannya hingga akhir Agustus mendatang. Keputusan tersebut tentunya membuat klub-klub peserta semakin kesulitan menyusun agenda latihan persiapan.

PT LIB terpaksa menunda Liga 1 yang seharusnya digelar pada 9 Juli 2021. Semula, kompetisi hanya akan diundur hingga 23 atau 30 Juli 2021.

Itu karena adanya kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Masyarakat (PPKM) Darurat di Pulau Jawa sampai Bali.

Pemerintah menerapkan PPKM Darurat di Jawa-Bali pada 3-20 Juli 2021 sebagai upaya untuk meminimalkan penyebaran virus corona.

Salah satu saran yang dilancarkan klub kepada PT LIB adalah menyelenggarakan kompetisi pada 20 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Perkiraan waktu kick-off Liga 1 pada 20 Agustus 2021 pun masih tentatif. Sepak mula kompetisi masih bisa berubah bergantung dengan keadaan, apalagi jika kasus COVID-19 masih tinggi atau PPKM Darurat diperpanjang.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan, persiapan menghadapi kompetisi bukan hal yang mudah, ditambah dengan situasi sulit seperti saat ini, dengan ditundanya gelaran Liga 1 dalam waktu yang lebih panjang.

Hal itu membuat tim pelatih harus memutar otak supaya tim tetap dalam level terbaik.

“Persiapan untuk menjalani liga bukan hal yang mudah, bahkan sebenarnya cukup rumit tapi kami berusaha mencoba segala hal. Ketika liga ditunda kami semua merasa kecewa, tapi kami akan berusaha menguatkan diri dan menatap ke depan,” kata Robert dikutip dari laman resmi Persib.

Pelatih asal Belanda ini percaya situasi akan membaik dan kompetisi bisa bergulir. Untuk itu, Robert pun terus memotivasi seluruh anak asuhnya agar dapat memberikan yang terbaik buat Persib di Liga 1 2021 nanti.

“Ketika kami berlatih lagi dan menjalaninya dengan penuh kepercayaan bahwa di masa depan liga akan dimulai lagi dan menunjukkan kemampuan terbaik untuk memenangi laga, dan saya berusaha membentuk tim degan materi terbaik,” tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Daddy Mulyanto | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini