Seperti Indonesia, Thailand Juga Tunda Kick-off Kompetisi Liga

Seperti Indonesia, Thailand Juga Tunda Kick-off Kompetisi Liga Ilustrasi Liga Thailand. (Vocketfc.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Seperti Indonesia, otoritas sepak bola Thailand memutuskan menunda penyelenggaraan Liga Thailand musim 2021/2022, baik level utama maupun divisi bawah.

Dikutip dari situs web resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) melaporkan, Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) memutuskan menunda pelaksanaan Thai League 1 dan Thai League 2 yang seharusnya dilaksanakan 31 Juli dan 1 Agustus 2021.

FAT mengonfirmasi Thai League 1 dan 2 ditunda dengan proyeksi jadwal baru pada 13 dan 14 Agustus 2021. Penundaan kompetisi dilakukan setelah FAT mendapatkan rekomendasi dari Kementerian Olahraga Thailand karena alasan situasi pandemi Covid-19.

Pemerintah Thailand merilis sebanyak 5.000 orang setiap harinya dalam beberapa waktu terakhir terinfeksi virus corona.

“FAT menerima surat dari Otoritas Olahraga Thailand (SAT) yang meminta untuk menunda kompetisi. Ini adalah permintaan kami untuk bekerja sama, SAT tidak melarang. Oleh karena itu, kami mengundang perwakilan klub dari Liga 1 dan 2 Thailand untuk bertemu karena, berdasarkan rencana awal, kickoff seharusnya akhir bulan ini,” kata Korrawee Prissananthakul, Presiden Thai League Co. Ltd.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Resolusi dari pertemuan itu adalah kesepakatan bahwa karena penyebaran kasus Covid-19 dengan lebih dari 5.000 orang terinfeksi setiap hari selama beberapa hari, maka dimulainya Liga Thailand akan ditunda selama dua minggu kemudian."

"Ini akan berdampak minimal pada keseluruhan organisasi liga dan juga klub. Dan juga pertimbangan tentang kebutuhan tim nasional."

Korrawee menjelaskan bahwa dengan Piala Suzuki AFF mendatang akan dimainkan pada akhir tahun, rencananya leg kedua Liga Thailand dimulai kembali pada awal Januari dan berakhir pada Mei 2022.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini