Akhirnya Juara bareng Argentina, Messi Top Skor dan Pemain Terbaik Copa America 2021

Akhirnya Juara bareng Argentina, Messi Top Skor dan Pemain Terbaik Copa America 2021 Lionel Messi mengangkat trofi perdana bersama timnas Argentina. (copaamerica.com)

RBNEWS - Akhrinya Lionel Messi mengangkat trofi perdana bersama timnas Argentina di panggung internasional dalam Copa America 2021.

Argentina keluar sebagai juara Copa America 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Brasil 1-0 pada laga final di Estadio do Maracana, Rio de Janeiro, Minggu 11 Juni 2021 pagi WIB.

Gol tunggal dari Angel Di Maria membawa Albiceleste naik podium juara. Bagi Lionel Messi, ini menjadi titel pertamanya bersama timnas senior Argentina.

Sukses Argentina menjuarai Copa America 2021 semakin lengkap setelah seluruh penghargaan individu disapu bersih para pemain Argentina.

Keberhasilan Argentina itu dilengkapi dengan menyabet empat gelar individu yang tersedia. Di Maria dinobatkan sebagai pemain terbaik final Copa America 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sedangkan Lionel Messi merebut dua gelar bergengsi sekaligus, Sepatu Emas dan Bola Emas. Messi menjadi top skor sekaligus pemain terbaik Copa America 2021.

Terpilihnya Messi sebagai pemain terbaik tidaklah mengejutkan. Pria 34 tahun itu tampil cemerlang sepanjang Copa America 2021. Messi total membuat empat gol dan lima assists di Copa America 2021.

Jumlah lima assists ini juga membuat Messi masuk buku sejarah. Belum ada pemain yang bisa menorehkan lima assists dalam satu edisi Copa America.

Untuk Sepatu Emas, Messi mengalahkan pemain Kolombia Luis Diaz yang sama-sama membuat empat gol.

Messi berhak membawa pulang Sepatu Emas karena jumlah assists yang lebih banyak dari Diaz.

Gelar Sarung Tangan Emas alias kiper terbaik Copa America 2021 juga didapat pemain Argentina Emiliano Martinez.

Pemain Aston Villa itu membuat dua penyelamatan penting di final menggagalkan usaha Brasil menyamakan skor.

Martinez juga jadi pahlawan Argentina di semifinal saat adu penalti dengan Kolombia. eks pemain Arsenal tersebut ketika itu menepis tiga eksekusi pemain Kolombia.

Sedangkan gelar tim fair play di Copa America 2021 direbut timnas Brasil.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Adam Husein | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini