Dari Euro 2020, Pemain Persib Petik Banyak Pelajaran dan Inspirasi

Dari Euro 2020, Pemain Persib Petik Banyak Pelajaran dan Inspirasi Jadwal Pertandingan 16 Besar Euro 2020 Malam Ini. (Euro 2020)

REPUBLIK BOBOTOH - Keputusan meniadakan program latihan bersama untuk mendukung penerapanan PPKM darurat rupanya menjadi 'berkah' bagi gelandang Persib, Erwin Ramdani untuk menonton pertandingan Euro 2020.

Sebelumnya pelatih Robert Alberts tak mengizinkan para pemain Maung Bandung menonton siaran langsung pertandingan Euro 2020 karena dikhawatirkan akan membuat mereka tidak maksimal saat berlatih akibat begadang.

Tapi setelah program latihan bersama ditiadakan sementara dan digantikan program latihan mandir, Erwin Ramdani mengaku selalu meluangkan waktunya untuk menyaksikam Piala Eropa 2020. Baginya, sajian Euro 2020 bukan sekadar hiburan semata, ada pelajaran yang bisa dipetik sebagai pesepakbola.

"Ya kemarin kan biasnaya kalau sebelum PPKM jarang mantengin sampai Subuh gitu kan, tapi kalau sekarang setelah libur dan latihan mandiri disempetin dnegan tidur lebih cepat dan bangun disempetin nonton Euro," kata Erwin kepada wartawan pada Selasa, 13 Juli 2021.

Sebagai pesepakbola, Erwin banyak belajar dari gelaran tersebut. Pasalnya, gelaran akbar di Benua Biru itu, menghadirkan permainan indah oleh para seniman lapangan hijau dengan kualitas jempolan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pasti dan gak asal nonton juga. Dilihat meskipun tidak menyerupai tapi kita belajar dari cara mainnya dengan lebih pintar, lebih simpel," kata Erwin.

"Terus organisasinya, sambil kita berfikir gimana maunya pelatih, apa yang harus kita lakukan, misalkan pola permainan Italia, pola permainan Inggris atau apa aja diambil pelajaran dan positif positifnya saja sih," tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini