Sosok Ini Punya Peran di Balik Kedatangan Victor Igbonefo ke Indonesia

Sosok Ini Punya Peran di Balik Kedatangan Victor Igbonefo ke Indonesia Victor Igbonefo - Kris Andieka

REPUBLIKBOBOTOH - Kiprah Persipura Jayapura di kancah sepak bola dalam negeri pasca peleburan kompetisi Galatama dan Perserikatan masih belum bisa ditandingi oleh tim manapun.

Tak hanya sekali, tim berjuluk Mutiara Hitam ini sukses meraih 4 gelar juara di kompetisi sepak bola profesional tanah air. Dengan begitu, catatan tersebut terangkum dalam sejarah bahwa Persipura masih mendominasi kompetisi sepakbola Indonesia hingga saat ini.

Terkait gelar juara yang diraih Persipura, salah seorang pemain naturalisasi Persib Bandung yaitu Victor Igbonefo mempunyai kontribusi yang cukup penting bagi timnya saat itu. Hanya saja, kedatangan Igbonefo tak terlalu ramai diperbincangkan, padahal ada sosok agensi kelas kakap dibalik kepindahannya dari First Bank FC ke Persipura.

Saat program Persib Aing, Aing Pisan episode 7, dua pemandu acara yakni Yana Umar dan Wa Akam mendapat kesempatan untuk berbincang dengan sosok tersebut. Sosok itu ialah Agensi pemain asal Langsa, Aceh, yakni Eddy Syah

Namanya mungkin memang sempat muncul tenggelam di beberapa tahun terakhir. Hanya saja ia merupkan sosok penting yang berhasil membantu Persipura dalam merampungkan proses kepindahan pemain yang dulu masih berpaspor Nigeria itu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kalau kaitannya dengan Persib, salah satu pemain Victor Igbonefo itu pertama kali ke Indonesia sama saya," ujar Eddy di Program PERSIB AING AING PISAN yang sudah tayang di YouTube REPUBLIKBOBOTOH TV.

Eddy melanjutkan bahwa kepindahan Victor ke Persipura juga tidak dilakukannya seorang diri. Agen yang saat ini berdomisili di Bekasi itu mengaku bahwa ia hanya menjembatani agen dari Victor untuk bisa berkomunikasi dengan Persipura.

Meski saat itu Victor berusia 19 tahun, Eddy yakin ada potensi besar di dalam diri Victor. Ia pun tak terkejut saat karir Victor cukup langgeng di Sepakbola Indonesia.

"Saat itu saya bekerjasama dengan salah satu agen, saat ini Victor usianya masih sangat muda, masih 19 tahun," tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini