AFC Batalkan Piala AFC Wanita U-17 dan U-20 2022, Ini Penyebabnya

AFC Batalkan Piala AFC Wanita U-17 dan U-20 2022, Ini Penyebabnya Timnas wanita Indonesia saat menjalani latihan. (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - AFC resmi membatalkan gelaran Piala AFC wanita U-20 yang berlangsung di Uzbekistan dan U-17 yang berlangsung di Indonesia pada 2022 mendatang.

Situasi Covid-19 yang belum juga mereda hingga saat ini menjadi faktor utama mengapa turnamen tersebut dibatalkan.

“Komite Eksekutif AFC menyadari pentingnya mengedepankan kesehatan dan keselamatan seluruh pemangku kepentingan, terutama pemain muda, di tengah situasi dan tantangan yang tidak menentu akibat pandemi Covid-19,” tulis AFC dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski dibatalkan, status Uzbekistan dan Indonesia sebagai tuan rumah kejuaran tersebut tetap berlaku. Kedua negara tetap menjadi tuan rumah pada tahun 2024 mendatang.

"Melihat situasi Covid-19 di Indonesia yang masih tinggi membuat AFC membatalkan Indonesia menjadi tuan rumah Kualifikasi Piala Asia 2022 grup C. Terkait ini, kami menghormati dan tidak ada masalah dengan keputusan AFC. PSSI akan mempersiapkan Timnas Wanita dengan maksimal agar dapat lolos ke putaran final Piala Asia 2022," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Endri Erawan mengatakan, PSSI menghormati keputusan AFC. Terlebih kasus Covid-19 di Indonesia masih tergolong tinggi.

"Kami menghormati keputusan AFC. Tentu dengan ini tim pelatih akan mengubah program latihan bagi Timnas Wanita. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk Indonesia," kata Endri Erawan.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia 2022 tersebut, Indonesia berada di grup C bersama Korea Utara, Irak, dan Singapura.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini