Liga 1 Tak Digelar, Iwan Setiawan: Tanpa Kompetisi Semuanya Akan Nothing

Liga 1 Tak Digelar, Iwan Setiawan: Tanpa Kompetisi Semuanya Akan Nothing Pelatih Persela Lamongan (@iwansetiawancoach)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyelenggaraan kompetisi Liga 1 terus menerus diundur membuat pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan ikut berkomentar.

Menurutnya tanpa kompetisi sepak bola imbasnya bisa mempersulit pembentukan Timnas Indonesia yang kini ditangani pelati asal Korea Selatan, Shin tae-yong.

"Kompetisi saya rasa itu suatu hal yang paling penting satu poin terdepan yang harus dilakukan oleh sepak bola Indonesia, ya karena tanpa kompetisi semuanya akan nothing," tegas Iwan Setiawan seperti dikutip dari BolaSport.com.

Iwan mencontohkan perekrutan pemain terbaik untuk bergabung di Timnas Indonesia akan menjadi sulit karena tak adanya kompetisi.

Bahkan menurutnya, pelatih Shin tae-yong akan kesulitan memilih pemain terbaik karena tak ada barometernya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Padahal pemilihan pemain-pemain terbaik Indonesia bisa didapat dari kompetisi yang bergulir.

"Jadi, saya pribadi sangat berharap dalam hal ini kepada pihak terkait kepada federasi sepak bola kita yang mungkin bekerja sama dengan pihak pemerintah bagaimana caranya InsyaAllah, kompetisi harus tetap berjalan," tegas Iwan.

Jika alasannya masalah covid, Iwan mencontohkan jika liga juga dapat berjalan saat pandemi, dia seperti kesuksesan Piala Menpora 2021.

Kompetisi tersebut dapat dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan bisa dijadikan pertimbangan dimulainya liga.

"Jadi kalau misalnya Piala Kemenpora kemarin saya kira bisa dijadikan barometer, satu contoh bagaimana kita bisa melaksanakan sepak bola, bagaimana kita bisa melaksanakan pertandingan bagaimana juga kita bisa melaksanakan kompetisi dalam suasana Covid seperti sekarang," terangnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini