Demi Prestasi Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Minta Liga Segera Digelar

Demi Prestasi Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan Minta Liga Segera Digelar Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. (Maduraunitedfc.com)

REPUBLIKBOBOTOH - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan mendesak pihak terkait untuk segera menggulirkan kompetisi Liga 1 2021. Pernyataan pelatih yang akrab disapa RD ini berkait dengan masa depan dan prestasi Timnas Indonesia.

Ia meminta kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk segera memutar roda kompetisi karena federasi sepak bola Asia Tenggara memastikan tidak mengubah perhelatan Piala AFF 2020 yang digelar Desember 2021 hingga Januari 2022.

“Muara kompetisi adalah timnas. Kalau kita mau menyiapkan timnas, mutlak saratnya adalah memberi kesempatan untuk pemain bermain di dalam kompetisi yang kompetitif. Maka, pemain akan terus terasah kualitas permainannya secara keseluruhan,” ungkap Rahmad Darmawan.

RD juga menilai, digelarnya kompetisi LIga 1 2021 bisa mempengaruhi prestasi Timnas Indonesia di Piala AFF.

Drawing turnamen yang diikuti timnas dari Asia Tenggara ini sudah ditetapkan akan dilakukan pada 10 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Tujuannya, pemain bisa lebih matang dan siap menatap turnamen akbar itu. Karena, mereka melalui Liga 1 2021-2022 yang kompetitif," katanya.

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga menambahkan, Liga 1 bisa menjadi percontohan bagi cabang olahraga atau sektor lain yang bisa menggelar acara meski di tangah wabah Covid-19.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini