Setelah Sepakat dengan PSSI, Persebaya Putuskan Bawa Koko Ari ke Meja Operasi

 Setelah Sepakat dengan PSSI, Persebaya Putuskan Bawa Koko Ari ke Meja Operasi Koko Ari (Persebaya.id)

REPUBLIKBOBOTOH - Persebaya Surabaya memutuskan untuk membawa Koko Ari ke meja operasi. Keputusan itu diambil usai pihak klub mengkomunikasikan dengan PSSI. Koko Ari akan menjalani operasi cedera ACL pada hari ini, Selasa 27 Juli 2021.

"Kita dari Persebaya menyampaikan ke PSSI bahwa Koko adalah aset Persebaya dan aset tim nasional, usia masih muda dan punya potensi karir yang masih panjang, itu yang menjadi alasan Kita mempertimbangkan operasi," jelas dokter tim Persebaya, Pratama Wicaksana.

Tim dokter Persebaya sudah melakukan komunikasi dengan Koko terkait rencana yang diputuskan. Dokter tim Persebaya yang akrab disapa Tommy tersebut meyakini bahwa tim akan memberikan yang terbaik untuk pemain.

"Komunikasi ke Koko dimulai sejak pertama cedera, opsi-opsi dan planning selalu kita sampaikan. (Koko) Nervous pasti ada ya saya kira, tetapi dengan komunikasi yang baik, dia sudah ada bayangan rencana terapi serta planning nya," beber dokter Tommy.

"Itu membantu untuk support mental ketika tindakan operasi dan rehabilitasi panjang yang lebih menantang," imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara itu pelatih Persebaya, Aji Santoso sudah menyiapkan rencana apabila tidak bisa memainkan Koko dalam pertandingan. Aji menyatakan, Koko lebih baik mengorbankan satu musim kompetisi daripada masa depannya.

"Menurut saya alangkah baiknya jika Koko memang operasi. Jadi dia lebih percaya diri. Artinya lebih nyaman. Mentaliti dia merasa sudah sembuh, meski masih butuh masa pemulihan," jelas Aji.

"Umpamanya dia (Koko) bisa gabung di kompetisi musim ini mungkin bisa setengah putaran (enam bulan). tapi yang penting setelah operasi insyaallah sembuh," tandasnya.

Diketahui, Koko Ari emndapatkan cedera saat melakukan pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Koko mendapatkan tiga jenis cedera yaitu cedera anterior cruciate ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini