Dua Wasit Indonesia Bertugas di Piala AFC 2021

Dua Wasit Indonesia Bertugas di Piala AFC 2021

REPUBLIKBOBOTOH - Dua wasit asal Indonesia yaitu Thoriq Alkatiri dan Nurhadi Sulchan akan bertugas di pertandingan playoff dan penyisihan grup D Piala AFC 2021 yang berlangsung di Maladewa.

Kepercayaan AFC yang diberikan kepada dua wasit ini membuat PSSI selaku federasi tertinggi sepak bola tanah air bangga.

"Bersyukur bahwa AFC memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk mengirimkan wasit dan asiten wasit ke ajang bergengsi AFC Cup 2021," ungkap Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Penugasan ini merupakan yang pertama bagi mereka di tengah wabah covid-19 yang masih berlangsung.

"Ini juga membuktikan bahwa wasit-wasit Indonesia secara kualitas tidak kalah dengan wasit-wasit negara lainnya," imbuh Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dukungan penuh pun diberikan federasi dan berharap kedua wasit berlisensi FIFA ini bisa bekerja secara optimal dalam setiap pertandingan yang dipimpinnya.

"PSSI mendukung penuh dan berharap dua wasit ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak mendapat kendala berarti disana. Pengalaman mereka tugas di pertandingan internasional sangat baik, tentu ini menjadi motivasi bagi wasit-wasit lainnya di Indonesia," tambahnya.

Sementara itu Nurhadi Sulchan bersyukur atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ini menjadi pengalaman pertamanya dirinya bertugas di luar negeri sebagai asisten wasit saat pandemi Covid-19.

"Terima kasih kepada AFC dan PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu sebelum berangkat saya mempersiapkan diri dengan baik kondisi fisik, stamina dan lain-lainnya. Hal ini agar saat bertugas disana dapat menjalankannya dengan baik, lancar dan sesuai law off the game," kata Nurhadi.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini