Drawing Kualifikasi Piala AFC U-23 Diulang, Begini Respons PSSI

Drawing Kualifikasi Piala AFC U-23 Diulang, Begini Respons PSSI Sekjen PSSI, Yunus Nusi (PSSI.org)

REPUBLIKBOBOTOH - PSSI memberikan respon atas keputusan AFC yang akan melakukan drawing ulang Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 grup G hingga K pada Rabu 11 Agustus 2021 mendatang.

Hal tersebut dilakukan buntut dari mundurnya Korea Utara di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Korea Utara berada di gurp K bersama Jepang dan Kamboja. Kini hanya dua negara yang mengisi grup tersebut. Sementara grup G hingga J masih diisi oleh empat negara.

"PSSI tidak ada masalah meski harus dilakukan drawing ulang yang bisa saja melawan tim yang berbeda di grup G. Kami siap melawan siapapun dan PSSI bertekad menjadi tuan rumah yang baik pada ajang Kualifikasi AFC U-23 2022 ini," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi federasi.

Sementara itu, Indonesia berada di grup G bersama Australia, Tiongkok, dan Brunei Darussalam berdasarkan hasil drawing 9 Juli 2021 lalu.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Untuk tim yang bertindak sebagai tuan rumah dan menempati pot 1 dari grup G hingga J Kualifikasi AFC U-23 2022 tidak akan diundi ulang.

Dengan ini Australia dan Indonesia masih tetap akan menempati grup G. Untuk China dan Brunei Darussalam bisa saja tidak akan menempati grup G lagi. Babak Kualifikasi Grup G akan berlangsung pada 27 hingga 31 Oktober mendatang di Indonesia.

"PSSI menargetkan Indonesia dapat lolos ke putaran final Piala AFC U-23 2022. PSSI ingin pelatih Shin Tae-yong dapat mempersiapkan tim dengan maksimal untuk mengikuti event tersebut," imbuh Yunus.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini