Ide 'Gila', Klub Peserta Liga 1 Malah Minta Kompetisi 2021 Ditiadakan Jika...

Ide 'Gila', Klub Peserta Liga 1 Malah Minta Kompetisi 2021 Ditiadakan Jika...

REPUBLIK BOBOTOH - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat alias PPKM yang diperpanjang membuat jadwal Liga 1 tak menentu.

Kontestan Liga 1 mayoritas memberikan kewajiban pemain untuk melakukan latihan mandiri namun ada juga yang meliburkan pemain.

Namun nyaris seluruh klub berharap kompetisi bisa kembali digulir walau persiapan sangat mepet.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi mendesak PSSI dan PT Liga Indonesia Baru bisa menjamin ijin dari pemerintah.

"Pesaing kita semua di Asia Tenggara tetap bermain bola, jika kita berhenti, maka kita akan semakin tertinggal oleh mereka," kata Achsanul seperti dikutip dari Bolasport.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Achsanul memberi saran kepada PT LIB agar bisa meyakinkan Pemerintah dengan menunjukan keberhasilan Piala Menpora 2021 yang tidak menciptakan klaster baru Covid-19.

Kemudian semua pihak sangat patuh dalam menerapkan protokol kesehatan di Piala Menpora 2021.

Video penerapan protokol kesehatan selama Piala Menpora 2021 bisa dijadikan bukti kongkrit dan PSSI harus menjabarkan bahwasannya telah memiliki regulasi tentang kompetisi baru.

Bukti-bukti tersebut diharapkan Achsanul bisa meyakinkan pemerintah dan sesegera mungkin mengeluarkan izin menggelar kompetisi.

Namun jika PPKM diperpanjang dan izin tak kunjung diberikan sebaiknya kompetisi 2021 ditiadakan.

"Namun jika PPKM ini diperpanjang, dan atau Pemerintah tidak mengizinkan sebaiknya kompetsi 2021 ditiadakan saja," tulisnya.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Teguh Noer | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini