Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021, PSSI Buka Peluang Bisa Disaksikan Langsung Penonton

Liga 1 Digelar 20 Agustus 2021, PSSI Buka Peluang Bisa Disaksikan Langsung Penonton Ilustrasi: Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 musim 2021-2022 mendapatkan titik terang. PSSI akhirnya memutuskan untuk menggelar kompetisi 2021-2022 di tengah pandemi Covid-19 pada tanggal 20 Agustus 2021.

Keputusan ini diambil setelah PSSI melakukan konsultasi dengan Menpora Zainudin Amali dan Mabes Polri.

Nantinya dalam gelaran kompetisi Liga 1, PSSI akan menggelar di zona aman atau zona hijau Covid-19.

Sebelumnya Liga 1 musim 2021-2022 direncanakan kick off pada 9 Juli 2021. Namun, karena adanya PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Darurat serta status level 4 di Pulau Jawa-Bali, kompetisi terpaksa harus ditunda.

Menurut Sekertaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, menjelasakan ada penurunan angka Covid-19, terutama di Pulau Jawa dan Bali, PSSI dan PT LIB melihat saatnya kompetisi musim 2021-2022 untuk dilakasanakan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


PSSI sudah mempertimbangkan banyak hal terkait kapan Liga 1 2021-2022 harus bergulir. Kami masih konsisten pada tanggal 20 Agustus Liga 1 akan bergulir. Untuk itu dalam waktu dekat kami akan menggelar pertemuan virtual dengan seluruh perwakilan klub Liga 1," kata Yunus seperti yang dilansir dari laman resmi federasi.

Untuk format sendiri, PSSI belum bisa menjelaskan secara rinci. Namun yang pasti, kompetisi tetap dijalankan tanpa dihadiri penonton.

Akan tetap Yunus tak menuntup kemungkinan apabila dalam pelaksanaan kompetisi bisa dihadiri penonton, meski kapasitasnya terbatas.

"Tentu kompetisi sementara akan tanpa penonton. Kita lihat perkembangan ke depan apakah bisa dengan penonton dengan kapasitas tertentu atau tidak,” tambah Yunus.

Terkait kick-off Liga 2, PSSI merencanakan menggelar setelah Liga 1 dimulai. Kapan persisnya, PT LIB akan lebih dulu menggelar pertemuan dengan perwakilan klub.

PSSI harus menjalankan kompetisi karena bisa berpengaruh terhadap penilaian FIFA, AFC, dan AFF terhadap kami. Apalagi kami juga akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, play-off Kualifikasi Piala Asia 2022 dan Kualifikasi Piala AFC U-23,” imbuh Yunus.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini