Dukungan Pemerintah untuk Liga 1 2021, Begini Kata Menpora

Dukungan Pemerintah untuk Liga 1 2021, Begini Kata Menpora Tangkap layar Instagram Liga1Match

REPUBLIK BOBOTOH - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyatakan dukungan agar kompetisi di Indonesia kembali berjalan.

Pernyataan tersebut disampaikan Amali usai menggerl rapat koordinasi dengan PSSI, PT. Liga Indonesia Baru (LIB), Polri, dan BNPB/Satgas Covid-19.

LIB saat ini sudah menentukan bahwa kompetisi Liga 1 2021 akan digelar pada 20 Agustus mendatang. Sementara Liga 2 direncanakan berlangsung pertengahan September.

"Sepanjang persyaratan udah oke dan apa yang dipaparkan dalam rapat tadi bisa berjalan, saya rasa tidak ada masalah (liga berjalan)," ujar Zainudin Amali dikutip dari Antara.

Pada pelaksanaannya, LIB tidak akan mengubah format yang sudah disiapkan selama ini yaitu dengan menggunakan sistem seri yang digelar di tiga kluster.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dilaporkan Antara, seri satu akan berlangsung di Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta yang masuk dalam klaster pertama.

Untuk seri kedua digelar di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta yang merupakan klaster kedua dan seri tiga berlangsung di Jawa Timur sebagai klaster tiga.

Untuk seri empat akan berlangsung di klaster ketiga, seri lima di klaster kedua, dan seri terakhir berlangung di klaster pertama.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini