Jebolan Diklat Persib Cemerlang di Liga Super Malaysia, Bawa Tim Promosi ke Papan Atas

Jebolan Diklat Persib Cemerlang di Liga Super Malaysia, Bawa Tim Promosi ke Papan Atas Ryuji Utomo saat berlaga bersama Penang FC. (Instagram @ryujiutomo)

REPUBLIK BOBOTOH - Tidak sedikit jebolan diklat Persib Bandung yang namanya sukses meramaikan sepak bola nasional hingga diminta membela timnas Indonesia.

Salah satunya Ryuji Utomo yang sukses bermain di Liga Super Malaysia. Ia saat ini membela klub Penang FC.

Kabar terbaru, pemain berusia 26 tahun itu berhasil membawa timnya mengalahkan Melaka United.

Penang FC sukses memetik kemenangan tipis 2-1 atas Melaka United pada pekan ke-18 di Stadion Bandar Raya, Pulau Pinang, Sabtu 7 Agustus 2021.

Ryuji Utomo bermain penuh pada partai tersebut. Kemenangan atas Melaka United itu menjaga tren positif Penang FC yang selalu meraih tiga poin dalam dua pertandingan terakhir.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Dua kemenangan beruntun ini makin mengukuhkan Penang FC di papan atas Liga Super Malaysia. Tim berjulukan Black Panthers itu berada di peringkat ketiga dengan 31 poin dari 17 laga.

Penang FC tertinggal enam angka dari Terengganu FC di peringkat kedua dan 11 poin dari Johor Darul Ta'zim (JDT) selaku penguasa Liga Super Malaysia.

Raihan Penang FC sejauh ini begitu luar biasa. Sebab, Ryuji Utomo dkk adalah tim pendatang baru di Liga Super Malaysia alias baru promosi musim ini.

Peran Ryuji Utomo untuk Penang FC begitu besar di musim ini. Total, bek pinjaman dari Persija Jakarta itu bermain dalam 12 partai di Liga Super Malaysia.

Sebelum melalang buana ke Liga Super Malaysia, Ryuji Utomo pernah bermain di Liga Thailand hingga pindah ke Persija Jakarta.

Jauh sebelumnya itu, Ryuji Utomo sempat menjadi binaan Diklat Persib. Masuk pada 2013, Ryuji hanya bertahan satu tahun di Diklat Persib.

Pemain kelahiran Jakarta itu kemudian direkrut oleh Mitra Kukar pada 2014. Namanya sudah menghiasi timnas Indonesia sejak kelompok usia 19 tahun.

Hingga akhirnya, Ryuji mengantarkan timnas U-23 Indonesia meraih medali perunggu SEA Games pada 2017.

Terbaru, Ryuji sempat dipanggil Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, namun akhirnya dicoret karena mengalmi cedera hamstring.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini