Persib Belum Bisa Gelar Uji Coba, Robert Terkejut Sekaligus Iri dengan PSKC dan PS Pati

Persib Belum Bisa Gelar Uji Coba, Robert Terkejut Sekaligus Iri dengan PSKC dan PS Pati Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts (Media Officer Persib)

REPUBLIK BOBOTOh - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sudah merancang persiapan timnya di masa yang singkat ini menjelang bergulirnya Liga 1 2021/2022 pada 27 Agustus nanti.

Agenda uji coba menjadi salah satu rencana yang dipilih Persib dalam memanfaatkan waktu persiapannya.

Namun menurut Robert, laga uji coba itu belum bisa dipastikan. Sebab tim Persib belum mengantongi izin dari kepolisian untuk melakukan sesi latihan dan menggelar uji coba.

"Pertama-tama, selama masih dalam masa PPKM kami tidak bisa melakukan latih tanding dengan tim lain. Karena belum ada persetujuan dari polisi,"

"Jadi mari berharap di tanggal 16 Agustus ada pengumuman di sore hari yang mana itu menjadi kabar baik bagi kami agar bisa menggunakan fasiitas lapangan dan stadion sehingga bisa bermain melawan tim lain," kata pria berusia 66 tahun itu pada Sabtu, 14 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Bagi Robert, sesi uji coba menjadi hal sangat penting dalam mempersiapkan timnya. Sebab dengan melakukan uji coba sebanyak mungkin, perkembangan timnya akan meningkat pesat dan semakin siap dalam menatap kompetisi musim ini.

"Tentunya jika memungkinkan, kami ingin bertanding menghadapi tim lain sebelum liga dimulai, itu ada di daftar prioritas kami di masa persiapan karena pemain butuh bermain dengan tim lain untuk melihat bagaimana kondisi mereka dan bagaimana perasaan mereka ketika bertanding, melihat mentalitas dan di mana levelnya," tambah Robert.

Namun pelatih asal Belanda itu menyinggung laga uji coba yang digelar di Bandung antara PS Pati versus PSKC.

Ia tak mengerti timnya sangat sulit menggelar uji coba, sedangkan tim lain dengan mudah melakukan uji coba di Bandung.

"Namun saya mendengar ada tim lain yang bermain di Bandung. Cimahi menghadapi Pati. Sangat-sangat terkejut, itu di Jalak Harupat atau Inspire, saya terkejut tim lain bisa bermain di Bandung, bagaimana bisa mereka melakukan itu." tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini