Mantan Pemain Semen Padang dan Sriwijaya FC Resmi Gabung Persis

Mantan Pemain Semen Padang dan Sriwijaya FC Resmi Gabung Persis Yu Hyun Koo. (Instagram Persis Solo)

REPUBLIK BOBOTOH - Pemain naturalisasi kelahiran Korea Selatan, Yu Hyun Koo resmi gabung klub Liga 2, Persis Solo pada Jumat 20 Agustus 2021.

Perekrutan mantan pemain Semen Padang dan Sriwijaya FC itu, ke klub Laskar Sambernyawa itu sebenarnya sudah diketahui sejak lama. Tapi Yu Hyun Koo baru bisa bergabung dengan tim.

Yu Hyun Koo telah mengantongi status Warga Negara Indonesia (WNI) pada bulan Juli 2021 dan secara regulasi diperbolehkan bermain untuk klub yang berkompetisi di Liga 2 yang melarang penggunaan pemain asing.

Kedatangan pemain berusia 38 tahun itu menambah deretan pemain naturalisasi yang ada di Persis Solo setelah sebelumnya mendatangkan Alberto Goncalves, Khairallah Abdelkbir, dan Fabiano Beltrame.

"Saya di sini karena sudah tahu target tim ini, makanya saya memilih Persis Solo. Seluruh Indonesia sudah tahu bagaimana tim ini dan rencana ke depannya. Saya juga senang terutama dengan adanya target ke Liga 1 yang memperlihatkan kalau tim ini serius. Materi pemain juga cukup bagus, jadi saya senang ada di sini," katanya dikutip dari Bola.com.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kelihatan tim ini sangat kompak. Banyak pemain bagus di sini, tapi tidak ada yang merasa paling unggul, merasa jadi bintang. Semua pemain satu suara dan satu target ke Liga 1," ujar pemain naturalisasi kelahiran Korea Selatan itu.

"Sampai sekarang saya belum pernah main di Liga 2 dan belum tahu Liga 2 seperti apa. Saya gabung ke Persis, jadi harus cepat adaptasi. Dengan menaikkan kondisi fisik, dan taktik Persis," tandasnya.

Meski PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih bingung menentukan format kompetisi, Liga 2 musim 2021 rencananya akan digelar pada pertengaha bulan September 2021 mendatang.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini