Masih Terganjal Masalah, Robert Bicara Soal Kondisi Timnya yang Belum Bisa Berlatih Bersama

Masih Terganjal Masalah, Robert Bicara Soal Kondisi Timnya yang Belum Bisa Berlatih Bersama Dokumentasi: Robert Alberts dan Geoffrey Castillion. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Kompetisi Liga 1 2021/2022 tinggal menghitung hari. Hanya saja persiapan tim Persib masih terganjal masalah karena penerapan masa PPKM.

Pelatih Persib, Robert Alberts menjelaskan saat ini timnya masih belum diperbolehkan latihan secara bersama-sama.

Sehingga untuk menjaga kebugaran pemainnya, ia tetap memimpin latihan tim dengan kelompok kecil.

"Kami juga menunggu pengumuman lanjutan dari PPKM. Tim sudah mulai berlatih dalam grup kecil, kami sudah mulai melakukan persiapan. Kami juga menanti kabar tim bisa berkumpul dan berlatih bersama semuanya karena itu yang penting," kata pria berusia 66 tahun itu pada Sabtu, 21 Agustus 2021.

Untuk uji coba, pelatih asal Belanda itu mengatakan, Persib juga belum bisa menggelar uji coba di Bandung.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hal tersebut disebabkan sulitnya mengantongi perizinan untuk menggelar pertandingan uji coba di Bandung.

Dengan begitu Robert sudah memiliki rencana lainnya dalam mempersiapkan tim Persib, yakni menggelar uji coba di luar Bandung.

"Saat ini juga kami belum bisa menggelar uji coba di Bandung, mungkin di beberapa daerah di Indonesia sudah diperbolehkan, saya tidak tahu. Kami coba membangun tim menatap liga dengan memainkan uji coba di luar Bandung jika memungkinkan dan diperbolehkan," ujar Robert.

Robert juga sangat menantikan kabar terkait aturan di masa PPKM, khususnya di Bandung. Pasalnya, ia sangat membutuhkan sesi latihan yang bisa dihadiri semua pemainnya.

"Untuk saat ini pemain berlatih dalam kelompok yang kecil sampai kami mendapat pemberitahuan boleh berlatih dalam satu unit bersama-sama lagi. Kami berharap itu terjadi secepatnya," tambahnya.

Disinggung soal kabar terbaru Geoffrey Castillion, eks pelatih PSM Makassar itu menegaskan pemain asal Belanda itu sudah tiba di Bandung sejak kemarin.

Dengan begitu sudah dipastikan, Castillion tetap berseragam Persib untuk musim ini.

"Kami melihat ke depan untuk melihat Geoffrey kembali, hari ini (21 Agustus 2021) dia tiba di Bandung." tuntasnya.**

VIDEO

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini