Persiapan Jadi Kendala Persib, Ini yang Diharapkan Robert dari Anak Asuhnya

Persiapan Jadi Kendala Persib, Ini yang Diharapkan Robert dari Anak Asuhnya Dokumentasi, Latihan Persib. (Kris Andieka)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib, Robert Alberts tetap mematuhi aturan PPKM yang diterapkan di Bandung.

Menurutnya setiap aturan akan tetap dipatuhi Persib sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19.

Robert memandang situasi masa penerapan PPKM di beberapa daerah di Indonesia memang berbeda-beda.

Di beberapa daerah tim profesional bisa mendapatkan izin untuk berlatih bersama di sarana umum.

"Ada situasi yang unik ketika kami di Indonesia tidak bermain sepakbola selama 1,5 tahun atau 18 tahun, hampir 2 tahun. Karena keadaaanya, ada beberapa tim yang tetap berlatih dan ada juga tim yang memainkan uji coba," ujar pelatih asal Belanda itu kepada wartawan pada Sabtu, 21 Agustus 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Robert tak terlalu mempermasalahkan perizinan latihan Persib, pasalnya ia menilai keselamatan orang banyak jauh lebih penting demi digelarnya kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Tapi kami yang berada di Bandung harus menerima aturan yang berlaku di Bandung, kami tidak bisa melanggar itu. Dalam hal itu, suatu hal yang normal kami harus mematuhinya, dan yang penting juga adalah liga akan dimulai karena tanpa liga tidak akan ada latihan, tidak ada sepakbola dan tidak ada harapan," kata Robert.

Di sisi lain, pelatih berusia 66 tahun itu sadar betul dalam membangun tim kuat harus disiapkan dengan sebaik mungkin.

Oleh karena itu di sisa waktu persiapan ini, ia berharap ada kelonggaran aturan untuk bisa menggunakan sarana latihan di Bandung.

"Jadi sekarang, sudah ada kabar liga akan dimulai dan meski belum berlatih bersama, tapi kami tahu faktanya ketika mulai bertanding," ungkap Robert.

Robert mengungkapkan bahwa masih butuh waktu untuk menyatukan tim sehingga waktu yang tersisa untuk membentuk Persib sebagai tim yang utuh adalah saat pertandingan.

Melihat kondisi terakhir, Robert berharap anak asuhnya bisa menikmati berjalannya liga dan memberikan yang terbaik untuk Persib.

"Kami tidak berkumpul dalam kondisi full team sejak selesai bermain di Piala Menpora dan kami juga belum melakukan persiapan. Jadi pemain harus mencoba menikmati liga yang mulai bergulir dan menerima keadaan seperti ini dengan coba memberikan yang terbaik," tuntasnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Teguh Nurtanto

Piksi

Berita Terkini