Hanya Sekali Suntik, Castillion Jelaskan Mengapa Tidak Membutuhkan Vaksin Dosis Kedua

Hanya Sekali Suntik, Castillion Jelaskan Mengapa Tidak Membutuhkan Vaksin Dosis Kedua Geoffrey Castillion. (Kris Andieka/Republik Bobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Penyerang Persib, Geoffrey Castillion menjadi pemain asing yang paling terlambat bergabung dengan tim. Sempat beredar rumor bahwa eks pemain Ajax Amsterdam itu akan hengkang dari tim Maung Bandung di musim ini.

Akan tetapi, Castillion menjelaskan kejadian yang sebenarnya saat sebelum berangkat ke Indonesia. Ia mengatakan penerbangannya ke Indonesia sempat tertunda karena aturan yang mengharuskan WNA mengantongi bukti vaksinasi saat tiba di Indonesia.

"Sekarang saya sudah divaksin. Hanya satu dosis saja," ujar pemilik nomor punggung 20 itu kepada awak media, Rabu, 1 September 2021.

Disinggung soal dosis vaksin tersebut, Castillion menjelaskan bahwa dirinya tak perlu mendapatkan dosis vaksin tambahan. Pasalnya ia mendapat vaksin Johnson & Johnson yang tidak memerlukan dua kali proses penyuntikan vaksin.

"Saya hanya satu dosis saja di Belanda. Karena vaksin saya Johnson (& Johnson), vaksin Johnson hanya perlu satu kali dosis saja. Jadi sekarang saya sudah siap untuk semuanya. Saya harus divaksin karena jika tidak, saya tidak bisa datang ke Indonesia." imbuhnya.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pada regulasi terbaru Liga 1, terdapat aturan soal vaksinasi terhadap setiap elemen di pertandingan. Seluruh elemen yang terlibat dalam kompetisi wajib sudah mendapat suntik vaksin Covid-19 sebanyak dua kali untuk bisa terlibat di kompetisi.

Bagi pemain yang baru sekali suntik vaksin untuk sementara tak bisa dimasukkan ke daftar susunan pemain. Pemain bersangkutan baru bisa terlibat Liga 1 setelah disuntik vaksin Covid-19 untuk kedua kalinya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini