Dua Gol Rashid Tumbangkan Persita, Persib Dekati Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2021

Dua Gol Rashid Tumbangkan Persita, Persib Dekati Puncak Klasemen Sementara Liga 1 2021 Mohammed Rashid di laga Persib vs Persita. (Media Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Duel sengit antara Persita versus Persib yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Sabtu, 11 September 2021 telah usai. Laga berakhir dengan kemenangan Persib 1-2.

Pada pertandingan babak pertama, Persib berhasil unggul 0-1 setelah Rashid berhasil memanfaatkan bola liar di kotak penalti Persita. Gol ini merupakan gol perdana untuk gelandang asal Palestina tersebut untuk tim Maung Bandung.

Mengawali babak kedua, Persib bermain lebih percaya diri ketimbang Persik. Terbukti pada menit 49, Persib mendapatkan peluang dari kaki Esteban Vizcarra.

Sayangnya, bola sepakan Vizcarra belum mampu menjebol gawang Pendekar Cisadane.

Kejutan terjadi di menit 54 usai Irsyad Maulan melepaskan sepakan keras dari jarak jauh dan merobek jala Persib yang dikawal Deden Natshir. Skor berubah menjadi imbang 1-1.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Setelah mencetak gol, motivasi Pendekar Cisadane meningkat dan tampil lebih sabar menunggu tim lawan menyerang.

Setelah Persib melakukan kesalahan, anak asuh Widodo C Putra langsung menyerang dengan mengandalkan akselerasi.

Kesulitan membongkar lini bertahan Persita, Persib memasukan 3 pemain sekaligus, yakni Beckham Putra, Supardi, dan Geoffrey Castillion untuk menggantikan Esteban Vizcarra, Bayu Fiqri, dan Febri Hariyadi.

Rashid kembali menujukan tajinya sebagai gelandang berkualitas di menit 77. Berkat sepakan terukurnya, gawang Persita kembali bergetar sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Persib terus berusaha menambah kedudukan dengan mengandalkan bola crossing dari sisi sayap.

Meski berhasil membuat kegaduhan di lini bertahan Persita, namun sundulan Wander Luiz masih bisa diatasi oleh kiper Tri Goentara.

Skor 1-2 bertahan hingga wasit asal Jawa Timur, Ruli Rusli Tambutina meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Persib berhasil mengemas 6 poin dari 2 pertandingan, dan berada di posisi kedua Klasemen Sementara Liga 1 2021 di bawah Bali United yang sebelumnya menang tandang atas Barito Putera 1-2, di hari yang sama.

Selanjutnya, Persib akan menghadapi Bali United pada pekan ketiga Liga 1 2021, Sabtu 18 September 2021 mendatang.

KLASEMEN SEMENTARA LIGA 1 2021

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Standings provided by SofaScore LiveScore

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Daddy

Piksi

Berita Terkini