Rashid Samai Pencapaian Yaris Riyadi dan Hilton Moreira

Rashid Samai Pencapaian Yaris Riyadi dan Hilton Moreira Mohammed Rashid jadi bintang kemenangan Persib atas Persita Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu 11 September 2021. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Gelandang Palestina, Mohammed Bassid Rashid, membuktikan kualitasnya sebagai gelandang yang memiliki kemampuan mencetak gol cukup tinggi.

Rashid menjadi penentu kemenangan Persib atas Persita Tangerang dengan skor 2-1 dalam laga pekan kedua Liga 1 musim 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu 11 September 2021.

Rashid yang di 10 menit awal pertandingan umpan-umpannya terlihat kerap bisa dipotong pemain lawan, membuka keran gol Persib di menit 41 sekaligus mencetak gol perdananya untuk Maung Bandung di laga resmi.

Umpan Esteban Vizcarra yang coba dipotong salah seorang pemain Persita malah berbelok arah ke Rashid yang dalam beberapa saat kemudian mencari ruang tembak untuk melepaskan tendangan yang gagal dijangkau kiper Persita.

Persita di babak kedua sempat menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Irsyad Maulaa dari luar kotak penalti pada menit 54.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Ketika Persib terlihat dibuat frustasi oleh disiplinnya lini pertahanan Persita, umpan pendek pemain pengganti Beckham Putra Nugraha kepada Rashid mampu dituntaskan pemain berusia 26 tahun itu menjadi gol.

Meski tendangannya tidak terlalu keras dan terkesan sebagai umpan kepada Geoffrey Castillion, bola meluncur ke dalam gawang setelah sempat membentur mistar.

Berkat dua golnya itu, seperti dikutip dari Persib.co.id, Rashid menyamai catatan sejumlah mantan pemain Persib yang pernah mencetak 2 gol ke gawang Persita.

Di antaranya Imam Riyadi pada era Liga Indonesia musim 1998-1999, Yaris Riyadi (2001), Adrian Colombo (2004), Hilton Moreira (2008-2009) dan Tony Sucipto (2013).**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini