Zalnando Menghilang dari DSP Persib, Apa yang Terjadi?

Zalnando Menghilang dari DSP Persib, Apa yang Terjadi? Pemain Persib, Zalnando. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Nama full back Persib Bandung, Zalnando sempat menghilang dari daftar susunan pemain pada dua pertandingan pertama Maung Bandung di Liga 1 2021-2022.

Pria asal Cimahi itu langsung mengungkapkan penyebab dari ketidakikutsertaannya di laga Persib melawan Barito Putera dan Persita Tangerang.

Pemain yang akrab disapa Nando itu menyebutkan bahwa regulasi kompetisi musim ini mewajibkan semua pemain mendapatkan dosisi kedua untuk terlibat di setiap pertandingan.

Sedangkan di tim Persib, masih ada beberapa pemain yang belum mendapatkan mendapatkan vaksin dosis kedua, termasuk dirinya.

Namun jelang menghadapi Bali United, Nando sudah merampungkan vaksin dosis kedua bersama pemain lainnya dan memiliki peluang untuk tampil di laga kontra Bali United.

"Ya kalau itu sih karena faktor belum divaksin kedua, belum bisa dimainkan, semoga ini selesai divaksin saya siap lawan Bali United," kata pemain bernomor 27 itu kepada wartawan, Selasa 14 September 2021.


Meski baru mendapatkan vaksin kedua pada pekan ini, Nando merasa kesiapannya tetap terjaga jelang menghadapi Bali United. Terlebih ia tetap menjaga kebugarannya ketika tim Persib tidak melibatkannya dalam dua pertandingan awal.

"Ketika tim berangkat, ini juga secara kita latihan juga di rumah, ya kita juga mengejar ketertinggalan meski tidak terlalu banyak. Kita juga latihan di Bandung ketika vaksin di Bandung," tambahnya.

Ia juga mengajak bobotoh dan seluruh suporter di Indonesia untuk mengikuti program vaksinasi yang saat ini tengah digalakan oleh pemerintah. Pasalnya dengan mengikuti program vaksin, peluang untuk menonton pertandingan sepak bola secara langsung menjadi semakin besar.

"Pastinya, semakin banyak yang divaksin di Indonesia, itu semakin menambah kemungkinan bisa nonton di stadion. Jadi vaksin itu syarat untuk kita bisa lancar jalani liga juga," tuntasnya.**

Penulis: Raffy Faraz | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini