Begini Cara Panpel Liga 1 Zona Bandung Antisipasi Kedatangan Suporter ke SJH

Begini Cara Panpel Liga 1 Zona Bandung Antisipasi Kedatangan Suporter ke SJH Stadion Si Jalak Harupat. (Kris Andieka/Republikbobotoh)

REPUBLIK BOBOTOH - Sebanyak dua pertandingan pekan ketiga Liga 1 musim ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 18 September 2021. Pertandingan tersebut menghadirkan tim-tim unggulan seperti PSM Makassar kontra Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC melawan Madura United.

Sesuai regulasi di musim ini, pertandingan Liga 1 belum bisa disaksikan oleh penonton secara langsung. Pasalnya angka penularan Covid-19 di Indonesia masih cukup tinggi dan sangat membahayakan orang-orang yang berkegiatan selama bergulirnya kompetisi.

Meski aturan tersebut sudah dikampanyekan secara masif, Panpel Liga 1 Zona Bandung tak ingin kecolongan. General Kordinator Panitia Penyelenggara Liga 1 Zona Bandung, Budi Bram mengatakan bahwa pihaknya sudah berkordinasi dengan kepolisian setempat.

"Ya kami sudah melakukan rapat kordinasi dengan Polresta Bandung memang kemarin dibahas kalau ada suporter manapun termasuk Bonek yang memang mendekati stadion, pihak keamanan menyortir dan menahan di perbatasan," ujar pria yang akrab disapa Om Bram itu pada Jumat, 17 September 2021 di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Lebih lanjut, Bram menjelaskan bahwa pihak kepolisian sudah menerapkan keamanan berlapis, apabila ada suporter yang nekad datang ke stadion. Bahkan pengamanan tersebut juga diterapkan di jalan-jalan sekitar Kabupaten Bandung dan seluruh akses menuju Stadion si Jalak Harupat.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Ya itu yang lebih paham pihak kepolisian ada pengamanana di luar zona 4 , di luar ring stadion itu pasti ada, kita sudah kordinasi juga dengan personil. Bahkan di semua akses menuju ke stadion juga akan dijaga, termasuk penghadangan suporter yang datang," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini