Marc Klok Masuk Daftar Pemain yang Terancam Sanksi, Ini Penyebabnya

Marc Klok Masuk Daftar Pemain yang Terancam Sanksi, Ini Penyebabnya Selebrasi Marc Klok seusai mencetak gol ke gawa Barito Putera. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Satu lagi pemain Persib Bandung, kini berada dalam posisi terancam sanksi atau hukuman karena akumulasi kartu kuning.

Marc Klok kini berada dalam daftar pemain Persib Bandung yang terancam sanksi akumulasi kartu kuning bersama Ardi Idrus, karena sama-sama sudah mengantongi dua kartu kuning.

Sesuai regulasi Pasal 53 tentang Kartu Kuning dan Kartu Merah, pemain yang mengantongi akumulasi tiga kartu kuning harus menjalani sanksi atau absen satu kali di pertandingan berikutnya.

"Pemain yang memperoleh akumulasi 3 kartu kuning dalam 3 Pertandingan yang berbeda selama berlangsungnya Liga 1, tidak diperkenankan untuk bermain 1 kali Pertandingan pada pertandingan berikutnya setelah akumulasi tersebut tercapai. Aturan ini juga berlaku untuk kelipatan berikutnya (kelima, ketujuh, kesembilan, dan seterusnya)." bunyi pasal 53 regulasi Liga 1.

Pelanggaran Marc Klok kepada gelandang Bali United, Eber Bessa pada menit 71 diganjar kartu kuning dari wasit Sance Lawita yang memimpin pertandingan di Stadion Indomilk Arena, Sabtu 18 September 2021.


Jika kembali mendapatkan kartu kuning di pertandingan-pertandingan selanjutnya, Marc Klok harus menjalani sekali larangan bermain karena akumulasi tiga kartu kuning.

Kartu kuning pertama diperoleh Klok ketika Persib menghadapi Barito Putera pada pekan pertama yang juga menjadi pertandingan debutnya bersama Maung Bandung di laga resmi.

Sementara Ardi Idrus, selamat dari ancaman akumulasi kartu kuning setelah melalui pertandingan kontra Bali United dengan 'bersih'.

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini