Dalam Kondisi Tertekan, Ini Formula yang Disiapkan Borneo FC untuk Meredam Persib

Dalam Kondisi Tertekan, Ini Formula yang Disiapkan Borneo FC untuk Meredam Persib Caretaker Borneo FC, Ahmad Amiruddin. (Liga 1)

REPUBLIK BOBOTOH - Jelang mengahadapi Persib Bandung petang nanti, Borneo FC tidak dalam kondisi yang baik. Raihan satu poin dari dua pertandingan terakhirnya menjadi penyebab Borneo FC dalam kondisi tertekan.

Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin membenarkan bahwa kondisi mental para pemainnya sedang tidak bagus. Sultan Samma dkk mulai terbebani dengan hasil sebelumnya dan kini harus menghadapi lawan berat.

"Ada tekanan untuk kami bagaimana mengamankan poin melawan Persib. Tentu bukan hal mudah karena mereka pasti menargetkan kemenangan," ujar Ahmad Amiruddin dikutip dari laman resmi liga 1.

Amir -sapaan akrabnya- menjelaskan, meski timnya sedang dalam kondisi menurun secara mental, Borneo FC tetap mengincar poin penuh di laga tersebut.

Salah satu formula yang dilakukan untuk meredam Persib adalah rotasi pemain.


"Di setiap pertandingan kami selalu ingatkan kepada pemain meraih kemenangan. Termasuk melawan Persib nanti. Semua kesempatan akan kami maksimalkan. Termasuk mental pemain yang akan lebih ditingkatkan," ungkap Amir.

Selain itu Borneo FC juga akan memperkuat lini pertahanan dan mengasah transisi saat menyerang.

"Kami sudah sering berjumpa Persib. Jadi sudah paham bagaimana karakter permainan mereka. Kami akan perkuat pertahanan dan mengasah transisi saat menyerang," pungkas Ahmad Amiruddin.**

Halaman selanjutnya
1 2 Show All

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini