Fakta Striker tak Terlibat dalam 5 Gol Persib, Begini Kata Robert

Fakta Striker tak Terlibat dalam 5 Gol Persib, Begini Kata Robert Striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Barito Putera. (Ligaindonesiabaru.com)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts janji memperbaiki kinerja barisan penyerang Maung Bandung yang belum memproduksi gol dalam 4 pertandingan.

Wander Luiz, Geoffrey Castillion, dan Ezra Walian yang berposisi sebagai penyerang belum terlibat langsung dalam setiap gol Persib, baik sebagai pencetak gol maupun pemberi assist.

Lima gol Persib semuanya hadir dari pemain berposisi gelandang, Marc Klok (1), Mohammed Rashid (2) dan Beckham Putra Nugraha (2).

Saat menang 1-0 atas Barito Putera, gol hadir dari tendangan bebas. Saat melawan Persita Tangerang, 2 gol Persib datang dari kesalahan antisipasi pemain lawan dan kerja sama Mohammed Rashid dengan Beckham Putra Nugraha.

Sedangkan ketika menghadapi Bali United, gol pertama hadir lewat umpan Febri Hariyadi kepada Beckham Putra dan gol kedua karena blunder pemain lawan.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pertama kalinya kami tidak bisa mencetak gol. Di laga sebelumnya, gelandang-gelandang kami yang mencetak gol. Jadi bisa dilihat dampak jika gelandang tidak mencetak gol, para striker harus benar-benar mengambil alih itu, dan itu bagian yang masih kurang," kata Robert dikutip dari Persib.co.id, Kamis 23 September 2021.

"Di dua laga berikutnya karena kami punya enam laga di seri pertama ini. Itu adalah hal yang harus kami perbaiki dan pemain depan harus bisa membenahinya," ujar Robert.

Meski belum terlibat langsung dalam semua gol Persib hingga pekan keempat, tapi Wander Luiz dalam beberapa momen terlihat banyak turun menjemput bola dan sering membuka ruang, dan memberikan umpan kepada pemain yang posisinya lebih baik.

Itu setidaknya menggambarkan Wander Luiz sebagai striker yang tidak egois, dan tidak mementingkan dirinya sendiri.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini