Penampilan Persib Drop di Babak Kedua Dinilai Normal Oleh Pelatih

Penampilan Persib Drop di Babak Kedua Dinilai Normal Oleh Pelatih Persib Bandung. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts tidak membantah soal penampilan anjlok anak asuhnya di babak kedua.

Robert mengatakan, turunnya kondisi dan permainan Persib tidak hanya terjadi pada laga kontra Borneo FC saja, melainkan pada tiga pertandingan sebelumnya melawan Barito Putera, Persita Tangerang, dan Bali United.

"Bukan di laga ini saja tapi di setiap laga dan itu hal yang harus kami terima," ujar Robert Alberts usai laga melawan Borneo FC, Kamis 23 September 2021.

Pelatih asal Belanda ini kembali menyinggung vakumnya kompetisi sepak bola tanah air selama 1.5 tahun akibat pandemi covid-19.

Belum lagi waktu singkat yang dimiliki Persib saat melakukan persiapan menghadapi Liga 1 2021.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Pemain tidak bermain kompetitif selama 1,5 tahun dan kami tidak bisa berharap banyak, karena hanya memiliki waktu persiapan yang singkat," ujarnya.

"Mereka harus langsung bermain dan beberapa tim bahkan pemainnya belum lengkap dan mereka harus langsung memulai di jadwal yang sibuk," imbuh mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut.

Robert juga mencolek jadwal pertandingan yang dilakoni Persib pekan ini. Persib hanya mempunyai waktu istirahat 4 hari dari pekan ketiga menuju pekan keempat.

Oleh karena itu, lanjut Robert, penurunan kualitas penampilan di babak kedua terbilang normal.

"Jadi bisa dilihat di banyak pertandingan, di babak kedua pemain mulai mengalami kram, ada pemain yang cedera di timnya, karena jadwal yang harus kami lakoni."

"Jadi normal jika ada penurunan di babak kedua. Mungkin ada peningkatan di seri kedua karena tim punya waktu lebih banyak untuk melakukan persiapan seperti di 6 laga awal ini," pungkas Robert Alberts.

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini