Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Taiwan Digelar di Tempat Netral, Ini Jadwal Lengkapnya

Kualifikasi Piala Asia 2023: Timnas Indonesia vs Taiwan Digelar di Tempat Netral, Ini Jadwal Lengkapnya Ilija Spasojevic saat membela timnas Indonesia menghadapi Guyana dalam laga uji coba pada tahun 2017. (pssi.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia akan melakoni laga di babak kualifkasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

Menurut keputusan yang disampaikan oleh AFC, pertandingan akan digelar di Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober 2021 mendatang.

"Timnas Indonesia akan menjalani dua pertandingan play off kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan di Buriram, Thailand pada tanggal 7 dan 11 Oktober mendatang," kata Sekjem PSSI, Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI.

Diilihnya Thailand sebagai venue pertandingan tak lepas dari kebijakan Indonesia dan Taiwan yang memberlakukan karantina kepada orang yang datang dari luar negeri.

"AFC memilih tempat netral di Thailand karena Indonesia dan Taiwan masih menerapkan karantina untuk kedatangan orang dari luar negeri," kata Yunus Nusi.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Kami tidak masalah harus bermain di Thailand. PSSI berharap timnas Indonesia dapat berjuang maksimal dan lolos ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang," tambahnya.

Sementara itu, pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia akan dimulai pada 30 September di Jakarta hingga berangkat ke Thailand. Sebanyak 30 pemain dipanggil mengikuti TC yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong.

Indonesia harus menjalani play off kualifiasi Piala Asia 2023 karena menempati juru kunci grup G kualifikasi Piala Dunia 2022.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini