Hadapi Pekan Keenam Liga 1, Persib dan Madura United Kompak Punya Masalah yang Sama

Hadapi Pekan Keenam Liga 1, Persib dan Madura United Kompak Punya Masalah yang Sama Ekspresi kekecewaan striker Persib Bandung, Wander Luiz saat menghadapi Tira Persikabo 1973 di Stadion Wibawa Mukti, Senin 27 September 2021. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Hingga pekan kelima Liga 1 2021, beberapa klub masih menunjukan penampilan yang fluktuatif. Sejumlah masalah masih dirasakan, termasuk yang dihadapi dua klub yakni Persib dan Madura United.

Dua klub ini kompak mempunyai masalah yang sama jelang memasuki pekan keenam.

Pelatih Persib Robert Alberts menyotoi penyelesaian akhir Wander Luis dkk usai meraih tiga hasil imbang beruntun. Terutama saat menghadapi Persikabo. Persib banyak menciptakan peluang, tetapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

"Kami fokus untuk meraih tiga poin setiap pertandingan dan kami tahu pada bagian penyelesaian akhir belum maksimal dan kami tahu itu akan tiba," ungkap pelatih Persib Robert Alberts, Rabu 29 September 2021.

Hingga pekan kelima, Persib masih tertahan di posisi 4 klasemen dengan raihan 9 poin, hasil dari 2 kali menang dan 3 kali seri.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Persib baru mencetak 5 gol, kemasukan 3 gol dan dimana semua gol tersebut lahir dari pemain berposisi gelandang.

hal yang sama juga dirasakan oleh Madura United yang baru saja bermain imbang 0-0 melawan PSIS Semarang, Rabu 29 September kemarin.

Pelatih Rahmad Darmawan mengatakan, anak asuhnya mampu memperlihatkan organisasi permainan yang sangat baik, tapi gagal mengonversikan sejumlah peluang menjadi gol.

“Kita melalui pertandingan hari ini dengan organisasi main sangat baik, kita di babak pertama praktis diawal-awal menit kita kehilangan ritme. Tapi mungkin setelah itu kita butuh waktu 5 menit kita mendominasi possession dan beberapa peluang,” ungkap Rahmad Darmawan dikutip dari laman resmi Liga 1.

“Tapi memang tidak bisa dikonversikan menjadi gol, di babak kedua PSIS mencoba untuk keluar lebih efektif lagi dan beberapa situasi mulai membahayakan pertahanan kami,” sambung mantan pelatih Tira Persikabo tersebut yang akrab disapa RD.

Hingga pekan kelima, Madura United masih menempati posisi 11 klasemen sementara dengan raihan 6 poin hasil dari 1 kali menang 3 kali seri, dan 1 kali kalah.

Laskar Sapeh Kerrab baru mencetak tiga gol dan kebobolan tiga gol dari lima pertandingan.

Pada pekan keenam, Persib akan menghadapi PSM Makassar, 2 Oktober 2021. Sementara Madura United ditantang Persipura, Ahad 3 Oktober 2021.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini