Gasak Taiwan di Leg 2, Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Asia 2023

Gasak Taiwan di Leg 2, Indonesia Lolos ke Putaran 3 Kualifikasi Piala Asia 2023 ILUSTRASI: Laga Timnas Indonesia vs Taiwan di leg pertama playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Timnas Indonesia memastikan tempat di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 setelah menang agregat 5-1 atas Taiwan atau China Taipei dalam laga playoff.

Pasukan Garuda membungkam Taiwan dengan skor 3-0 pada leg kedua playoff kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin malam, 11 Oktober 2021.

Kemenangan Timnas Indonesia dibuka gol Egy Maulana Vikri di menit 27. Gol Egy bisa dikatakan tak lepas dari peran Dedik Setiawan yang melakukan gerakan tipuan seolah-olah akan menyambut umpan Egy, hingga membuat kiper Taiwan terkecoh.

Di awal babak kedua Taiwan terlihat tampil agresif dan sempat mendapatkan peluang di menit 50. Beruntung bola yang sudah melewati kiper M Riyandi masih bisa diselamatkan salah seorang pemain timnas Indonesia.

Indonesia menggandakan keunggulan di menit 55 melalui tembakan keras gelandang Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya memanfaatkan bola liar saat pemain Taiwan beruaha mengantisipasi umpan Evan Dimas.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Pasukan Shin Tae-yong melengkapi kemenangan di masa injury time lewat skema serangan balik yang dituntaskan oleh Witan Sulaeman. Skor 3-0 bertahan hingga laga berakhir dan Indonesia menang agregat 5-1.

Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan lolos ke putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Di mana 24 negara akan bertarung memperebutkan 11 tiket lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

Kualifikasi Piala Asia 2023 sendiri terintegrasi dengan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022, di mana 13 negara sudah memastikan lolos ke putaran final.

Ke-13 negara yang sudah lolos ke putaran final Piala Asia 2023 itu, terdiri dari 8 juara grup dan 5 runner up terbaik, termasuk di antaranya tuan rumah China.

Sementara 24 negara yang bertarung di putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 nantinya dibagi dalam 6 grup yang masing-masing dihuni 4 negara dan dilaksanakan Februari hingga September 2022 mendatang.

Juara masing-masing grup dan lima runner up terbaik, berhak lolos ke putaran final Piala Asia 2023 di China pada 16 Juni hingga 16 Juli 2023.**

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Taufik | Editor: M Taufik

Piksi

Berita Terkini