Menang di Laga Uji Coba Perdana, Indonesia U-23 Dinilai Masih Grogi dan Adaptasi

Menang di Laga Uji Coba Perdana, Indonesia U-23 Dinilai Masih Grogi dan Adaptasi Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan intruksi kepada skuad Indonesia U-23.(PSSI.org)

REPUBLIK BOBOTOH - Indonesia U-23 berhasil melewati laga uji coba pertamanya dengan kemenangan. Beckham Putra dkk mengalahkan Tajikistan U-23 dengan skor tipis 1-2 di Republican Central Stadium Dushanbe, Selasa 19 Oktober 2021.

Sempat tertinggal lebih dulu 0-1, skuad Garuda Muda mampu bangkit. Hanis Saghara Putra dan Bagus Kahfi memastikan kemenangan Indonesia U-23 di laga tersebut.

Usai pertandingan, pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong menilai anak asuhnya masih grogi. Namun para pemain sudah bekerja keras sepanjang pertandingan dan memperlihatkan progres yang sangat baik.

"Saya melihat karena ini uji coba pertama, jadi para pemain ada yang merasa grogi. Apalagi pada pertandingan ini kita menggunakan lapangan sintetis dan memang beda lingkungan seperti makanan dan cuaca, jadi memang masih dalam proses adaptasi," kata Shin Tae-yong.

Sementara itu, Hanis Saghara Putra bersyukur atas kemenangan yang diraih Indonesia U-23 dan memberikan kontribusi dengan satu golnya di laga tersebut.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


"Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol. Namun masih banyak yang harus diperbaiki pada saya dan pemain-pemain lainnya. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," kata Saghara.

Pemain asal klub Tira Persikabo ini menyatakan bahwa saat tertinggal 0-1 terlebih dahulu, ia dan teman-teman cepat bangkit serta kerja keras demi asa meraih kemenangan. Ia menyebut kebersamaan, komunikasi dan pantang menyerah menjadi kunci sukses kemenangan hari ini.

"Saat tertinggal kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Pelatih Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, kurangi kesalahan dan jangan takut membuat kesalahan. Kekompakan semua pemain menjadi poin penting di laga ini," tambahnya.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini