Persib vs PS Sleman: Catatan Manis Tiga Punggawa Maung Bandung

Persib vs PS Sleman: Catatan Manis Tiga Punggawa Maung Bandung Wander Luiz, Ezra Walian, dan Nick Kuiper mengenakan jersey baru. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan menghadapi PS Sleman pada pekan ke-8 Liga 1 2021 di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021.

Sejumlah catatan manis dimiliki tiga pemain Persib Bandung bila berjumpa tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut.

Yang pertama adalah Wander Luiz. Striker Persib asal Brasil tersebut sudah dua kali membobol gawang PSS. Wander Luiz mencetaknya di laga persahabatan di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, 17 Februari 2020. Pada saat itu Persib unggul 2-0.

Gol kedua Wander Luiz dicetak saat menghadapi PSS di Liga 1 2020 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, 15 Maret lalu. Persib saat itu unggul 2-1.

Pemain lain yang mempunyai catatan apik bila berjumpa PSS adalah Victor Igbonefo. Menurut catatan laman resmi Persib, Igbonefo mencetak gol pada laga persahabatan di Stadion Sultan Agung Bantul, sama seperti Wander Luiz.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Sementara gol kedua Igbonefo ke gawang PSSI dicetak pada leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo Sleman, 16 April 2021. Persib saat itu unggul 2-1, dimana satu gol lainnya dicetak Frets Butuan.

Pemain ketiga adalah Ezra Walian. Pemain naturalisasi berdarah Belanda tersebut mencetak gol penyeimbang di leg kedua babak semifinal PIala Menpora 2021, di Stadion Manahan Solo, 19 April 2021 lalu.

Gol Ezra berhasil membawa Persib ke babak final Piala Menpora 2021 karena unggul agregat atas PS Sleman.

Kedua tim kini akan kembali bertarung di kompetisi reguler Liga 1 2021. Persib kemungkinan tidak akan diperkuat Wander Luiz yang mengalami cedera pergelangan kaki. Namun Victor Igbonefo dipastikan sudah kembali bugar usai memperkuat Timnas Indonesia.

Persib saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 13 poin hasil dari 3 kali menang dan 4 kali seri. Sedangkan PS Sleman berada di posisi 11 dengan raihan 8 poin hasil dari 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 3 kali kalah.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini