Wasit FIFA Pimpin Laga Persib vs PSS, Kinerjanya Sempat Dipuji Eks Asisten Pelatih Valencia

Wasit FIFA Pimpin Laga Persib vs PSS, Kinerjanya Sempat Dipuji Eks Asisten Pelatih Valencia Ilustrasi wasit. (Alex Fox/Pixabay)

REPUBLIK BOBOTOH - Persib Bandung akan berjumpa PS Sleman pada pekan ke-8 Liga 1 2021 seri kedua yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021, petang nanti.

Wasit berlisensi FIFA, Dwi Purba Adi Wicaksana diberikan mandat untuk mempimpin laga yang berlangsung pada pukul 18.15 WIB dan disiarkan langung oleh Indosiar.

Dwi Purba akan dibantu asisten wasit 1 Fajar Sigit Prasetyo dan asisten wasit 2 Muchlish.

Sementara Wasit cadangan dipercayakan kepada Pipin Indra Pratama dan Matchcomm oleh Bambang Irianto.

Rekam Jejak wasit Dwi Purba


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Menurut laman transfermark, Dwi Purba tercatat sering memimpin pertandingan Persib.

Pada tahun 2016, wasit kelahiran 1988 ini mempimpin laga Persib vs PSM Makassar, pada 2 Juli 2016.

Pada musim berikutnya, ada tiga pertandingan Persib yang dipimpin wasit asal Kudus tersebut, yaitu Persib vs Barito Putera, Persib vs Bali United, dan Bali United vs Persib.

Dwi Purba juga pernah mempimpin pertandingan Persib vs Persija pada 28 Oktober 2019, dan dua laga lainnya yaitu Borneo FC vs Persib pada 11 Desember 2019 dan Persib vs Bali United pada 26 Juli 2019.

Mengutip dari Indosport.com, wasit Dwi Purba sempat mendapat acungan jempol dari mantan asisten pelatih Valencia, yang saat itu menukangi Persib, Mario Gomez.

Gomez mengapresiasi kinerja Dwi Purba saat memimpin pertandingan Persib vs Bali United di Stadion Batakan, Balikpapan, 30 Oktober 2018.

"Seharusnya kita memiliki wasit seperti ini di pertandingan manapun. Dia (Dwi Purba) sangat bagus, imbang, dan bekerja sangat baik," ungkap Gomez setelah pertandingan.

Baru-baru ini, Dwi Purba masuk dalam daftar wasit yang bertuga di PON XX Papua bersama tiga wasit berlieni FIFA lainnya yaitu Thoriq Alkatiri dan Farid Hitaba.

Dwi Purba merintis karir di dunia wasit pada tahun 2009 dan mendapatkan lisensi FIFA pada 2015 lalu.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Helmi MP | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini