Wander Luiz Cetak Brace, Robert: Jangan Lupa, Dia Top Skor Musim Lalu

Wander Luiz Cetak Brace, Robert: Jangan Lupa, Dia Top Skor Musim Lalu Para pemain Persib merayakan gol yang dicetak Wander Luiz ke gawang PS Sleman. (MO Persib)

REPUBLIK BOBOTOH - Setelah melewati tujuh pertandingan tanpa mencetak sebiji gol, striker Persib, Wander Luiz mulai memperlihatkan ketajamannya.

Pada pekan ke-8 Liga 1 2021, striker asal Brasil tersebut mencetak dua gol ke gawang PS Sleman. Gol pertama Wander Luiz dicetak melalui titik putih pada menit 54. Sementara gol kedua dihasilkan melalui sundulan kepada menit 81.

Pelatih Persib Robert Alberts mengapresiasi kerja sama apik pasukannya sesaat sebelum gol keempat Persib terjadi. Diawali tendangan bebas Marc Klok, Luiz mampu menaklukan kiper PS Sleman, Miswar Saputra melalui sundulan kepalanya.

"Saya rasa itu adalah tendangan bebas yang sangat bagus. Diawali dengan umpan yang sangat bagus dan juga timing dari Luiz tidak kalah bagusnya," ungkap Robert Alberts usai laga di Stadion Manahan Solo, Jumat 22 Oktober 2021.

Ketajaman Wander Luiz pada Liga 1 musim ini cukup mendapat sorotan. Bagaimana tidak, pemain bernomor 9 ini tak mampu mencetak satu gol pun untuk Persib selama tujuh pertandingan awal.


Yuk gabung channel whatsapp REPUBLIKBOBOTOH.COM untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Persib, Bobotoh, Liga 1, dan ragam berita menarik lainnya seputar Bandung Raya. Klik di sini (JOIN)


Hampir seluruh gol yang dicetak pada pertandingan sebelumnya dihasilkan oleh pemain gelandang. Hal tersebut sempat diakui Robert sebagai isu pertama Persib yang harus segera di evaluasi.

"Luiz memang striker yang bagus tapi ketika striker lama tidak mencetak gol maka kepercayaan dirinya akan hilang, itu normal dan terjadi pada siapapun striker di dunia," papar Robert Alberts.

Robert menyakini, Wander Luiz akan kembali tajam pada pertandingan-pertandingan ke depan. Pemain kelahiran 1992 ini diyakini akan semakin percaya diri seperti pada kompetisi Liga 1 2020, dimana ia tampil sebagai top skor sementara Persib.

"Dan ketika dia sudah mulai mencetak gol dan mendapatkan lagi kepercayaan dirinya lagi, ritmenya akan kembali pula. Jangan lupakan juga Luiz adalah top skorer musim lalu ketika liga dimulai," tegas Robert Alberts.**

TONTON VIDEONYA DI YOUTUBE RBCOM TV

Follow Berita Republik Bobotoh di Google News

Penulis: Raffy Faraz | Editor: Helmi M Permana

Piksi

Berita Terkini